Skip to main content

Ikut Festival Paralayang Nasional 2019 di Trenggalek, Yuk!


Mastrigus.com - Komunitas Bukit Tunggangan kembali punya gawe akbar lo, Gaes, pasalnya setelah sukses menghelat festival paralayang di tahun 2018, kini di tahun 2019 acara tersebut kembali di gelar. Tidak tanggung-tanggung, jika dulu Festival Paralayang 2018 digelar hanya untuk wilayah Jawa Timur, sekarang mereka melebarkan frequensi jangkauan hingga tingkat nasional. Sepertinya mereka mulai ketagihan ya.

Oh ya, apa kamu sudah tahu apa itu paralayang? Jika belum akan saya jelaskan apa itu artinya. Paralayang diambil dari kata para dan layang. Para berarti kata penyerta yang menyatakan, pengacuan ke kelompok, sedangkan layang adalah cabang olahraga yang menggunakan pesawat layang atau pesawat glider, yang pada waktu terbang mula-mula ditarik oleh pesawat terbang.

Jadi paralayang adalah salah satu cabang olahraga berbasis minat (ditujukan untuk kelompok tertentu) yang menggunakan alat tertentu untuk tujuan terbang. Secara jelas paralayang dimaknai sebagai jenis olahraga terbang bebas dengan menggunakan sayap kain yang lepas landas dengan kaki untuk tujuan rekreasi atau kompetisi. Induk organisasinya adalah PLGI, sedangkan PLGI sendiri di bawah naungan FASI.

Sebenarnya jika kita mencari pengertian paralayang di kamus KBBI Online, tidak ada makna spesifik yang bisa dijadikan referensi pasti apa arti dari paralayang ini. Namun selama pengertiannya dapat dimengerti, itu sudah cukup.


Kapan Festival Paralayang Nasional di Bukit Tunggangan di Gelar?

Menurut informasi yang saya dapatkan langsung dari ketua panitianya (Gus Azmi'), acara ini digelar pada hari Jum'at s/d Minggu, tanggal 23-25 Agustus 2019. Menyoal bagaimana mekanisme, bisa anda cari tahu di situs yang telah mereka sediakan. Akses di sini: tungganganaerosport.com.

Menurut panitia penyelenggara, acara ini ditujukan bagi yang sudah profesional dengan kategori KTM senior dan KTM junior untuk laki-laki dan perempuan.

Yuks Gaes, datang dan ramaikan acara ini, siapa tahu kalian dapat jodoh.

HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal atau Pulsa.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar