Skip to main content

Cara Mendapatkan Backlink Gratis Berkualitas dari Staticaly.com

Backlink Gratis Berkualitas - Untuk mendapatkan backlink ada beberapa cara yang bisa digunakan, yang pertama dengan memanfaatkan situs-situs besar yang memberikan backlink cuma-cuma alias gratis, dan yang kedua dengan memanfaatkan situs besar lainnya dengan cara membayar. Keduanya bisa dipakai secara tepat, tergantung pada kebutuhan masing-masing.

Dahulu saya juga menyediakan backlink gratis melalui blog ini, namun dikarenakan sudah mencapai limit, saya ubah kebijakannya menjadi premium. Sehingga ketika hendak mendapatkan backlink dari mastrigus.com, anda harus membayar sejumlah uang. Tidak mahal dan cukup terjangkau. Bisa dimanfaatkan untuk investasi.

Jika anda belum terlalu paham bagaimana mekanisme kerja backlink terhadap situs, anda bisa membaca artikel ini lebih dahulu: Pengertian Backlink dan Manfaat Bagi Blog.

Backlink dari Staticaly.com

Staticaly adalah penyedia CDN yang kini banyak dipakai develop untuk menggantikan CDN yang dahulunya disediakan oleh rawgit via github. Karena selain lebih baik, layanan ini disediakan secara gratis.

Kompiajaib.com banyak membahas mengenai Staticaly, dan pengembangnya (Bang Adhy Suryadi) banyak memakai layanan Staticaly untuk menaruh file statis sehingga mudah dan cepat diakses. Sayapun tahu dari beliau.

Content Delivery Network (CDN) fungsinya adalah untuk mempercepat loading website. Ia bekerja mengirimkan konten statis (gambar, CSS, JavaScript, video, dan lain-lain) dari lokasi server terdekat ke pengakses web. Hasilnya adalah meningkatkan kecepatan respon suatu website ketika diakses.

Admin Staticaly, Frans, memberikan informasi yang membuat saya senang, ia menjelaskan bahwa Staticaly memungkinkan kepada blogger untuk bisa menanam backlink di situsnya, yakni Staticaly.com. Dan saya mencobanya, alhamdulillah berhasil (disetujui).

Jika anda ingin mendapatkan backlink dari Staticaly, silakan lakukan cara ini:

Pertama, silakan akses link ini: Staticaly, kemudian scroll sampai bawah, cari tombol Add your website, seperti yang tampak pada gambar di atas.

Kedua, anda akan diarahkan pada situs Github, di sana anda harus mengedit sendiri code, yaitu dengan cara menginput nama dan link dengan menyamakan format yang sudah tersedia.

Ketiga, klik tombol Propose file change yang bearti anda telah menyimpan kembali file yang dihosting di Github tersebut.

Ikuti seperti gambar di bawah ini:

Tunggulah sampai link situs anda di masukkan ke dalam web, nanti akan tampil seperti gambar paling atas. Link mastrigus.com sudah tercantum pada halaman Staticaly.

Lantas bagaimana cara melihat backlink tersebut bekerja?

Caranya cukup mudah, anda tinggal mengeceknya di Google Search Console, periksa di halaman tertaut pada link eksternal, jika berhasil, anda akan melihat backlink tersebut bekerja dengan baik. Ini dia contohnya:

Nah dengan bukti ini semoga anda tahu dan yakin bahwa yang saya jelaskan adalah benar.

Sebelum anda membuka dan mengedit file di Github, anda harus login terlebih dahulu, apabila belum punya akun github, silakan mendaftar. Tanpa login, tidak bisa mengedit.

Demikian yang bisa saya jelaskan, semoga anda mendapatkan backlink berkualitas dari Staticaly.com.


HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal atau Pulsa.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar