Skip to main content

Cara Transfer Uang Antar Bank Tanpa Biaya Admin

Mastrigus.com - Kemudahan bertransaksi uang kini sudah bukan lagi barang baru, hampir semua bank mainstream telah memberikan fasilitas kemudahan transfer uang kepada para nasabahnya, di antaranya adalahd engan menggunakan handphone android.

Namun meski fasilitas tersebut sangat memudahkan pelanggan, pihak Bank mewajibkan kepada pelanggan untuk membayar  biaya tambahan. Biaya tersebut mengurangi saldo yang ada pada rekening kita.

Untuk biaya transfer sesama Bank, biayanya tidak terlalu besar, bahkan ada yang gratis, namun untuk transfer ke Bank lain, hampir semua Bank menentukan biaya yang harus dibayarkan oleh nasabah.

Mungkin ini adalah salah satu strategi yang mereka gunakan untuk memperbanyak pelanggan.

Sebenarnya jumlah biaya transfer antar Bank tidak terlalu besar, berkisar antara Rp.3.000,- s/d Rp.10.000,- tergantung pada Bank yang anda pakai.

Namun bagi nasabah yang tidak terlalu memiliki banyak saldo (uang di rekening), potongan Rp.5.000,- untuk setiap transaksi merupakan hal berat, apalagi jika sering.

Seperti yang saya alami, keadaan mengharuskan saya memakai jasa Bank untuk bisa transfer uang ke sesama atau antar bank dengan cepat dan mudah.

Jumlahnya tidak terlalu besar, tidak sampai berjuta-juta, namun intensitasnya sering sehingga potongan dalam setiap transaksi apabila dikumpulkan menjadi banyak.

Misalnya, saya transfer dalam sehari sebanyak 10 kali ke Bank lain. Setiap transaksi ada tambahan administrasi sebesar Rp.5.000,-. Maka jika dikalikan akan ditemukan jumlah Rp.50.000,-

Jumlah tersebut bagi saya terlalu besar, anda sendiri tentu tahu arti dari uang lima puluh ribu. sangat sayang sekali apabila tidak kita kelola sendiri.

Nah, namun saya sudah tahu bagaimana caranya supaya kita tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk sekedar transfer uang.

Lalu bagaimana caranya?

Sangat mudah sekali, namun kita tetap menggunakan aplikasi pihak ketiga lo, dan selama saya memakainya, saya tidak menemukan kendala apapun.

Cara Transfer Antar Bank Gratis

Adalah Flip sebuah aplikasi android yang sangat membantu saya dalam urusan transfer uang antar bank. Flip memiliki jargon keren: Transfer Antar Bank Tanpa Biaya Admin.

Saya tinggal membuat transaksi, transfer, dan Flip akan mengirimkan uang ke penerima di bank yang berbeda. 

Flip juga akan memberikan bukti transaksi saat transfer berhasil diproses yang dapat diunduh lewat aplikasi Flip ataupun melalui email yang kami kirimkan.

Kita bisa melakukan transfer dari dan ke BCA, BNI, Mandiri, BRI, CIMB Niaga, BTPN, Jenius, BTPN Wow, BNI Syariah, Mandiri Syariah, CIMB Niaga Syariah, dan Muamalat tanpa biaya administrasi. 

Yang lebih asyik adalah, transfer menggunakan aplikasi Flip dapat dilakukan ke siapapun meski penerima tidak perlu memiliki akun Flip.

Apa saja fitur yang dimiliki oleh akun Flip?

Fitur Flip:

  • Transfer dari dan ke bank-bank terbesar di Indonesia tanpa biaya admin.
  • Penerima tidak perlu memiliki akun Flip untuk menerima transfer dari kamu.
  • Pengecekan nomor rekening tujuan otomatis, pastikan penerima adalah orang yang tepat
  • Setelah transaksi terkirim, Flip akan mengirimkan bukti transfer lewat aplikasi dan email.
  • Terdapat in-app live chat yang siap membantu jika kamu mengalami kesulitan atau sekadar mencari teman ngobrol.
  • Flip mengenkripsi data-data sensitif dan memberikan keamanan ganda untuk data pribadi kamu.
  • Flip juga memiliki fitur PPOB yang dapat dapat membantu untuk isi pulsa dan kuota/paket data.
  • Flip berizin resmi dan terlisensi oleh Bank Indonesia

Kita bisa melakukan transfer uang dari Bank:

BCA, BNI, Mandiri, BRI, CIMB Niaga, BTPN, Jenius, BTPN Wow, BNI Syariah, Mandiri Syariah, CIMB Niaga Syariah, dan Muamalat

Dan juga transfer ke Bank :

BCA, BNI, Mandiri, BRI, CIMB Niaga, BTPN, Jenius, BTPN Wow, BNI Syariah, Mandiri Syariah, CIMB Niaga Syariah, dan Muamalat

Selain dapat digunakan untuk transfer uang, kita juga dapat membeli produk lainnya, seperti:

bayar Pulsa Telkomsel Prabayar, Pulsa Indosat Prabayar, Pulsa Ooredoo Prabayar, Pulsa XL Prabayar, Pulsa Tri Prabayar, Pulsa Smartfren Prabayar, Pulsa Axis Prabayar, Paket Data Telkomsel, Paket Data Indosat Ooredoo, Paket Data XL, Paket Data Tri, Paket Data Smartfren, Paket Data Axis.

Bagaimana Cara Transfer Uang Antar Bank Tanpa Biaya Admin Menggunakan Flip

Silakan download aplikasi Flip melalui link ini: Flip. Kemudian buatlah akun di dalam aplikasi tersebut.

Membuat akun di Flip tidaklah sulit, karena aplikasi akan memandu pengguna step by step. Silakan ikuti saja panduan tersebut. Setelah itu, silakan coba transfer ke bank lain.

Beberapa hal yang perlu anda ketahui sebelum menggunakan Aplikasi Flip:

  1. Kita bisa menghemat uang, karena secara aturan, setiap transaksi transfer antar bank mengharuskan kita untuk membayar, sedangkan Flip menghilangkan biaya admin tersebut bagi kita.
  2. Biasanya Flip akan memberikan kode unik dibelakang angka uang transfer. Misalnya kita hendak transfer Rp. 100.000,- maka flip akan menambahkan kode random, misalnya 213. Maka jumlah transfer yang kita kirimkan adalah Rp. 100.213,-. Kode random tersebut tetap menjadi milik kita, Flip akan mengumpulkan dan memberikannya kembali pada kita.
  3. Flip memberikan laporan berkala terkait berapa rupiah yang telah kita hemat jika memakai fasilitas Bank secara langsung.
  4. Flip membutuhkan proses yang tidak instan, tapi tidak terlalu lama dalam prosesnya. Saya rasa ini adil karena memang gratis.
  5. Flip selalu memberikan laporan apabila transaksi berhasil. Dan itu bisa kita pakai sebagai bukti

Flip sampai saat ini sangat membantu saya dalam urusan transfer uang antar bank dan terbukti tidak memakai biaya admin, sehingga saya bisa menghemat pengeluaran.


HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal atau Pulsa.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar