Skip to main content

4 Zona Jatim Park 2 Yang Layak Untuk Dikunjungi

Travel Blogger - Hari libur adalah hari yang paling dinantikan baik oleh orang dewasa maupun anak-anak. Di hari libur orang-orang dewasa bisa sejenak mengistirahatkan pikiran dan fisiknya dari rutinitas kerja sehari-hari.

Sementara anak-anak bisa punya waktu luang untuk bersenang-senang, menyimpan sejenak alat tulis sekolah. Di hari libur orang-orang seharusnya menjalin kembali keakraban dengan keluarga atau orang terdekat lewat berkumpul bersama seharian.

Berkumpul bisa di mana saja baik di rumah, kafe, restaurant, taman dan tempat lainnya. Tapi alangkah baiknya jika pertemuan di hari libur diisi dengan kegiatan yang lebih seru ketimbang sekedar duduk dan makan-makan bersama. Kegiatan yang lebih seru itu bisa dilakukan dengan berwisata ke tempat-tempat menarik.

Ada banyak sekali tempat wisata menarik yang bisa dijadikan pilihan liburan. Hari ini setiap daerah punya tempat wisata yang menawarkan beragam keunikannnya masing-masing. Termasuk salah satunya adalah Jatim Park 2 Malang. Tempat wisata ini sudah dibangun sejak dan dikelola dengan baik selama bertahun.

Zona-zona di sana cocok untuk liburan bersama keluarga maupun teman. Berikut 5 zona yang kami rekomendasikan untuk anda:

1. Zona Batu Secret Zoo



Wahana ini berisi binatang-binatang Indonesia atau luar negeri yang hidup di hutan belantara. Di sini anda bisa menyaksikan secara dekat binatang seperti monyet, gajah, jerapah, harimau Sumatra, harimau jawa, kuda nil, anoa, pemakan semut, beragam reptile, ikan dan banyak lagi.

Semuanya dirawat dengan baik di kandang yang luas dan aman. Di setiap kandang juga tersedia papan catatan yang berisi deskripsi lengkap binatang tersebut sehingga bisa menambah pengetahuan pengunjung. Anak-anak maupun orang dewasa akan senang berada di wahana ini.

2. Museum Satwa



Di museum satwa terdapat banyak sekali patung dan kerangka hewan-hewan buas yang dibuat secara detail dan tampak nyata. Anda misalnya akan melihat pertarungan harimau dan elang dalam model patung yang sangat realistis dan memukau.

Atau hiu-hiu besar yang berenang di lautan biru, beruang di kutub, heyna dan harimau dalam sebuah perburuan dan banyak lagi. Museum ini sangat luas dan didominasi warna hijau atau biru natural selayaknya hutan atau kutub sehingga cocok sekali menjadi spot foto yang menarik untuk dipasang di feed instagram anda.

3. Eco Green Park



Di zone ini anda akan dibuat lebih cerdas dengan wahana-wahana yang berisi pengetahuan alam, lingkungan dsb. Di sana anda misalnya akan disuguhi rumah terbalik lengkap dengan furniture yang melawan gaya gravitasi. Atau anda akan menemukan miniatur candi, simulator gempa, dsb. Belajar sains dan lingkungan di zona ini akan terasa menarik dan nyata.

4. Sweet Memories Selfi



Zone ini termasuk baru di jatim park 2 yang juga layak untuk dikunjungi. Di sana ada banyak spot foto yang didesain colorful dan instagramble. Misalnya anda akan menemukan ruangan berisi permen dan coklat, atau mangkok mie besar atau patung lilin tokoh-tokoh dunia. Semua spot foto tersebut patut dicoba untuk menambah koleksi selfi atau wefi.

Daftar Harga Tiket Jatim Park 2 Malang

Dengan semua zone yang unik tersebut tiket jatim park hanya dijual seharga Rp 90.000 untuk weekday dan Rp 120.000 untuk weekend. Tiket akan disesuaikan dengan zone yang ingin anda kunjungi. Di hari libur tiket Rp 120.000 per orang bisa untuk 3 zone (Batu Secret Zoo, Museum satwa dan sweet memories selfi), sementara Rp 160.000 untuk 4 zone (Batu secret zoo, museum satwa, sweet memories selfi dan eco green park). Bahkan di momen tertentu ada diskon tiket mencapai 50% dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku.

Harga tersebut sangat murah mengingat zona di sana benar-benar luas dan lengkap. Untuk berjalan di Batu secret zoo saja bisa memakan waktu hingga satu jam lebih saking banyaknya binatang yang bisa ditonton.

Untungnya di setiap wahana tersedia food court yang menjual aneka jajanan serta bangku-bangku nyaman untuk melepas lelah sebelum melanjutkan penjelajahan.

Jatim Park 2 Malang buka jam 08.30-16.30. Dengan wahana yang sebegitu banyak anda harus datang pagi-pagi supaya lebih puas menjelajah tanpa terburu-buru. Selamat bersenang-senang!

HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal atau Pulsa.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar