Skip to main content

Mengenal KPR Mandiri Syariah Lebih Dekat

KPR Mandiri Syariah, salah satu solusi bagi Anda yang ingin memiliki rumah. Prinsip syariah saat ini makin banyak diminati karena sesuai dengan fatwa MUI tentang kepemilikan rumah yang berkah. Selain itu biasanya KPR sistem syariah memberikan bunga rendah. Inilah yang banyak dicari oleh nasabah sebagai pilihan meringankan.

Masyarakat jaman now kebanyakan sulit mempunyai rumah sendiri karena prioritas kebutuhannya lebih untuk fashion seperti mobil, gadget dan kebutuhan hiburan. Di lain sisi harga properti kian tahun mengalami peningkatan yang signifikan. Sehingga rumah baru sulit terbeli. KPR yang ditawarkan lembaga keuangan menjadi solusi atas permasalahan ini.

Fitur KPR Mandiri Syariah

Mandiri Syariah memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin memiliki rumah. Fasilitas KPR yang ditawarkan Bank Mandiri Syariah memiliki berbagai fitur yang meringankan masyarakat. Tidak hanya untuk rumah yang ready stok, Mandiri Syariah memberikan kesempatan kepada nasabahnya untuk memiliki rumah indent.

Pilihan rumah baru dan rumah second juga bisa dibiayai oleh Mandiri Syariah. Lebih memudahkan bagi Anda yang ingin membeli rumah dengan harga sesuai dengan kemampuan membayar. Mandiri syariah memberikan plafon kredit kepemilikan rumah maksimal 5 Milyar rupiah. Sangat layak untuk pembiayaan rumah terstandar nyaman sebagai hunian.

Sebagai Bank yang menggunakan prinsip syariah, akad kredit rumah adalah akah murabahah jadi nominal angsuran nasabah setiap bulannya selama masa kredit tetap, tidak akan terjadi kenaikan secara tiba-tiba. Jangka waktu kredit yang bisa diambil maksimal 20 tahun. Semakin meringankan terutama bagi karyawan dengan penghasilan tetap setiap bulannya.

Pembayaran angsuran kredit setiap bulannya bisa dilakukan dengan fasilitas autodebet dari rekening tabungan Bank Mandiri Syariah. Jadi bagi yang belum memiliki rekening di Bank Mandiri Syariah bisa membuka rekening terlebih dahulu. Fasilitas ini menghindari keterlambatan pembayaran angsuran oleh nasabah. Sehingga track record kredit nasabah baik.

Syarat Pengajuan KPR Mandiri Syariah

Dikutip dari Duwitmu.com, syarat pengajuan kredit kepemilikan rumah sangat mudah. Nasabah harus mengisi formulir aplikasi pengajuan kepemilikan rumah. Melengkapi persyaratan dokumen seperti KTP, KK, Surat Nikah dan NPWP. Memberikan informasi yang sebenarnya ketika wawancara mengenai kriteria rumah yang diinginkan, kemampuan membayar DP dan angsuran serta jangka waktu yang disanggupi.

Syarat berikutnya adalah fotokopi sertifikat rumah, IMB dan denah bangunan. Sebagai pendukung umumnya pihak Bank akan meminta bukti penghasilan bulanan atau slip gaji selama beberapa bulan terakhir, surat keterangan bekerja dan fotokopi tabungan 3 bulan terakhir. Bagi Anda yang wirausaha, menyertakan bukti penghasilan dari bisnis yang dikerjakan.

Besarnya cicilan yang dibebankan kepada nasabah tidak melebihi 40% dari penghasilan bersih bulanan, seperti dalam Cicil.id. Bagi pemohon untuk rumah subsidi, pihak Bank mensyaratkan gaji maksimal 2,5 juta rupiah per bulan. Rumah subsidi memang diperuntukkan bagi rakyat menengah kebawah, untuk kebutuhan hunian layak bukan untuk tujuan komersil.

Bagi pemohon pembelian rumah indent (tidak ready stok), syaratnya merupakan pembelian rumah pertama kali. Pembiayaan bisa diberikan kepada nasabah apabila pekerjaan pembangunan rumah sudah selesai setidaknya 50% dan total nominal pencairan maksimal sebesar 50%. Serta harus melalui pihak ketiga yaitu pengembang yang sudah ditunjuk.

Kemudahan yang ditawarkan oleh bank Mandiri Syariah ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat kecil, menengah untuk memiliki rumah dengan cara yang lebih ekonomis. Terjangkau sesuai dengan kemampuan. Bagi nasabah lama, fasilitas ini pastinya akan menjadi prioritas. Bagi nasabah baru juga mendapat kesempatan yang sama untuk mendapatkan KPR Mandiri Syariah.

HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal atau Pulsa.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar