Skip to main content

Bagaimana Cara Mendesain Rumah Agar Tampil Cantik?

Mastrigus.com - Memiliki rumah idaman adalah impian setiap orang. Rumah yang berukuran luas atau sempit sebenarnya sama-sama nyamannya asal bisa ditata rapi dan bersih. Seberapapun luas rumah seseorang jika tidak terawat pasti akan membuat penghuninya tidak kerasan. Begitupun rumah yang sempit tetap punya peluang bisa ditempati dengan nyaman. Banyak sekali konsep desain arsitektur minimalis yang membuat lahan sempit bisa disulap menjadi rumah yang setiap ruang kosongnya difungsikan dengan baik tanpa mengurangi kadar keindahan aristekturalnya.

Menata rumah agar cantik dan artsy harus punya ilmunya. Tidak sembarang membeli perabot mahal yang banyak atau membeli material bangunan yang lagi banyak diminati namun tidak tahu penempatan dan penataannya. Yang ada barang-barang itu cuma jadi perangkat asal tempel yang sama sekali tidak memiliki nilai filosofis apapun, serta juga kelihatan semrawut dan berantakan. Banyak sekali orang yang seperti ini karena saat menata rumah mereka tidak menyewa ahli yang tepat. Apalagi di kota besar rumah sebagai properti investasi juga harus dibuat sedemikian cantik agar harga jual tetap tinggi saat dipasarkan kembali.

Baca Juga:
Ide Membuat Kreasi Bambu yang Unik dan Artistik
Ide Membuat Kursi Dari Kayu Bekas

Banyak sekali cara untuk menata rumah agar terlihat cantik. Biasanya tuan rumah akan meminta rumahnya ditata supaya sesuai dengan karakter si penghuni rumah. Desain rumah, bentuk-bentuk perabot, warna tembok, bentuk pagar, hiasan-hiasan lain seringkali dipilih dengan baik-baik karena ini meyangkut cita rasa seni dari si tuan rumah. Ada yang suka warna merah dan hitam sehingga rumahnya dicat demikian serta diletakkan perabot-perabot yang berbentuk unik dan tidak biasa. Ada yang menyukai kesan natural sehingga rumahnya dicat warna hijau dan sudut rumahnya dipenuhi tanaman serta taman-taman cantik. Ini semua memerlukan ahli yang bisa diajak bekerjasama.

Mempercantik Rumah Dengan Taman

Bicara soal mempercantik rumah, membuat taman barangkali jadi topik yang perlu dibicarakan. Jarang sekali ada orang yang peduli dengan keindahan rumahnya tanpa dia berkeinginan untuk membuat taman di rumah. Rumah sebesar dan semewah apapun tanpa dilengkapi dengan taman yang bernuansa tropis pasti akan terasa gersang dan panas. Lahan sempit pun juga perlu disertai dekorasi taman yang simple, mungil namun rimbun sehingga akan memberikan kesan sejuk dan asri.

Banyak sekali desain taman yang sekarang bisa jadi inspirasi. Si tuan rumah bisa membentuk taman seluas halaman rumah dengan menanam rumput gajah mini, membuat kolam kecil, area duduk untuk keluarga, pohon, tanaman hias serta bunga-bunga berwarna mencolok. Atau si tuan rumah juga bisa membuat dinding di halaman rumahnya dipenuhi tanaman-tanaman merambat, menggantung pot-pot tanaman dan gazebo berbahan bambu yang memberi kesan eksotis dan tradisional. Semua bisa dilakukan asal diserahkan ke tukang taman yang sudah profesional.

Tukang Taman Jogja sendiri adalah jasa pembuatan taman yang mengedepankan kreativitas untuk mencipta taman yang sarat kesan natural dan artistik. Kita tidak boleh asal menyewa tukang taman karena membuat taman tidak sekedar menaruh pasir, batu dan tanaman saja. Semua itu ada ilmunya baik memilah tanaman yang tidak hanya untuk hiasan tapi cukup untuk membuat udara sekitar rumah sejuk dan bebas polusi, memilih jenis pasir, rumput dan batu yang cocok dengan karakter taman yang dikehendaki tuan rumah, mendesain kolam ikan dengan bahan yg berkualitas dan banyak lagi.

Segala hal tentang dekorasi taman baik pembuatan taman landscape, taman dinding relief, saung gazebo, vertical garden, mini garden, pembuatan kolam koi, taman batu koral hias, lantai carport, perawatan tanaman berkala, potong rumput, penjualan rumput gajah manila/mini/Jepang dan banyak lagi bisa ditangani dengan baik oleh jasa taman jogja. Kalau masih bingung Anda bisa membuka website jogjatukangtaman.com yang mana di situ memuat segala macam perangkat dekorasi taman yang akan anda butuhkan. Banyak juga artikel yang bisa membantu anda membuat sudut pandang tentang bagaimana bentuk taman yang cocok untuk arsitektur rumah, kantor, kafe atau hotel Anda.

Tak usah khawatir dengan profesionalitas karena pengalaman bertahun-tahun dengan berbagai jenis pelanggan mengasah jiwa seni “Jogja tukang taman” jadi lebih kreatif dan cekatan daripada tukang taman lain. Apalagi harga yang ditawarkan juga terjangkau dan kompetitif serta mengedepankan format saling deal antara customer dan penyedia jasa. Anda cukup menghubungi via telepon atau sosial media atau langsung ke alamatnya, kemudian segera saja karyawan akan melakukan jasa survey dan konsultasi secara gratis (anda disuguhi banyak desain taman yang bisa jadi referensi), memandu custumer sampai deal lalu membangun taman untuk rumah anda sampai selesai dengan cantik. Sangat simple dan mudah.

HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal atau Pulsa.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar