Skip to main content

Cara Unreg Kartu Perdana

Banyak orang yang suka berganti-ganti kartu perdana, entah karena alasan apa, namun untuk saat ini kita tidak bisa melakukan pergantian secara sembarangan. Karena untuk saat ini, setiap kartu perdana yang telah dibeli dan dipakai, harus didaftarkan (regristrasi) terlebih dahulu memakai NIK. Namun. selain bisa mendaftarkan kartu perdana yang sebelumnya telah dibeli, Anda juga bisa pula melakukan unregistrasi dengan cara unreg Smartfren.

Sebelum Anda mengunreg kartu yang telah terdaftar, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu bahwa, mendaftarkan nomor NIK pada kartu perdana hanya bisa dilakukan hingga tiga kali, ini sesuai ketentuan peraturan pemerintah yang sudah diberlakukan. Selebihnya sudah tidak bisa. Ataupun kalau bisa hanya melalui gerai operator tempat Anda membeli kartu.

Selain itu, apabila Anda ingin mendaftarkan nomor atas nama Anda namun, ternyata Anda sudah menggunakan data diri Anda pada nomor sebelumnya maka Anda pun harus mengunreg nomor terdahulu, baru kemudian bisa mendaftarkan ulang di nomor yang baru.

Smartfren memberi kemudahan bagi pelanggan yang ingin mengunreg nomornya dengan cara sebagai berikut.

1. Unreg nomor melalui SMS

Cara melakukan unreg Smartfren pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan SMS. Caranya cukup mudah, Anda tingga membuka menu pesan atau SMS di smartphone kemudian ketik dengan format “UNREG#No HP Smartfren Anda#” setelah itu kirim ke 4444. Tunggu beberapa saat, Anda pun akan mendapat SMS balasan yang isinya menyatakan bahwa nomor Anda telah berhasil di unreg.

2. Unreg nomor melalui website Smartfren

Cara mudah lainnya adalah dengan mengakses website resmi Smartfren. Caranya cukup mudah, Anda harus membuka website melalui browser dan ketik https://www.smartfren.com/. Setelah itu masukkan NIK yang sudah teregistrasi untuk nomor yang akan diunreg pada contact center 4444. Tunggu beberapa saat, contact center 4444 akan mengirim Anda sebuah pesan bahwa unreg Anda berhasil. Anda pun sekarang bisa menggunakan NIK tersebut untuk registrasi pada nomor yang baru.

Cara ini memang cukup mudah namun, bukan berarti Anda bisa secara terus-menerus berganti kartu dan registrasi. Perlu diperhatikan ketika Anda ingin membuang kartu yang sudah habis paket prabayar maka jangan lupa untuk unreg nomornya terlebih dahulu. Sehingga NIK dan data lainnya bisa Anda gunakan untuk kartu yang baru.

Mau dapatkan penawaran hemat lainnya dari Smartfren?

Yuk buka website Smartfren untuk informasi lengkapnya tentang semua paket data yang ditawarkan. Atau Anda juga bisa langsung kunjungi outlet Smartfren di seluruh wilayah Indonesia.

HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal atau Pulsa.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar