Skip to main content

Blogger Bisa Mendapatkan Uang Tambahan Dari Sosiago.id



Kiat Blogger -  Banyak cara untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari internet, terutama bagi seorang Blogger, selain bisa mendapatkan keuntungan dari Google Adsense juga bisa mendapatkan tambahan penghasilan dari Content Placement.

Di blog ini sudah pernah dibahas apa itu content Placement, sehingga saya tidak perlu untuk menulisnya lagi. Kamu bisa membacanya di artikel ini: Mendapatkan Penghasilan Tambahan Blog Dari Content Placement.

Jadi dalam tulisan ini kita hanya akan membahas salah satu satu layanan yang bisa kita pakai untuk mendapatkan job menulis sekaligus mendapatkan imbalan. Karena prinsip dari Content Placement adalah, kita disewa menulis artikel di blog kita sendiri tapi dibayar oleh si penyewa.

Layanan yang saya maksud adalah Sosiogo.id, merupakan platform online yang mempertemukan antara Influencer dan Publisher sehingga bisa saling terhubung dan bekerjasama. Peran Sosiago di sini adalah sebagai makcomblangnya.

Kenapa Sosiago saya sebut sebagai makcomblang (perantara jodoh)?

Karena pertemuan antara publisher dan influencer ini sangat jarang terjadi apabila misalnya, pihak influencer tidak melakukan upaya penawaran bahwa ia menerima content placement. Hal ini menjadikan publisher tidak tahu kemana ia harus memilih. Nah Sosiago.id di sini menjadi solusi.

Yang perlu kita lakukan adalah mendaftarkan diri ke platform Sosiago.id terlebih dahulu, baik bagi pihak influencer maupun publisher, kemudian mengikuti guide yang mereka berikan. Kamu bisa membaca Tutorial resmi dari tim SosiaGo di laman ini: https://www.sosiago.id/guide.

Cara Kerja Sosiago Bagi Influencer

Karena dalam artikel ini kita fokus membahas pihak penayang konten, maka yang dibahas hanya tentang influencer (penayang konten), tidak sampai ke tema publisher.

Pada prinsipnya, Sosiago akan terlebih dahulu memverifikasi  blog yang telah kita daftarkan melalui akun yang telah kita buat, mereka memeriksa tingkat kelayakan blog yang telah didaftarkan. Jika lulus verifikasi maka kita diperbolehkan menjadi influencer.

Sebenarnya bukan hanya untuk blogger saja, influencer dari platform lain juga diterima di Sosiago, seperti influencer Instagram, influencer Youtube dan influencer Twitter.

Setelah pendaftaran media yang dipakai untuk menayangkan konten diterima, selanjutnya kita harus memilih terlebih dahulu campaign yang ditawarkan oleh para publisher. kita bisa memilih semua campaign asalkan memenuhi persyaratan dari pihak publisher.


Penjelasan:
  1. Sebelum diterima untuk memposting konten di blog, kita terlebih dahulu harus join campaign terlebih dahulu. Ini untuk membuktikan bahwa kita ingin mengambil campaign yang dibuat oleh publisher.
  2. Setelah join campaign, kita berada pada proses antrian sampai pada waktu di mana campaign ini akan mulai diterapkan. Di sini ada banyak influencer yang mendaftar sehingga kita hanya bisa menunggu terpilih untuk menayangkan konten.
  3. Jika terpilih kita akan mendapatkan pemberitahuan melalui email atau langsung melihat pada dashboard Sosiago. Selanjutnya kita hanya mengikuti brief (syarat dan ketentuan) yang telah dibuat oleh publisher.
  4. Jika tidak terpilih, status seperti pada tombol di atas berubah menjadi tidak terpilih. Berarti kita belum beruntung.
Meski kita hanya bisa menunggu terpilih, namun ada puluhan campaign yang bisa kita ikuti. Saran saya pilihlah berbagai campaign tersebut meski harganya rendah, hal ini bisa menaikkan rating kita sebagai penayang konten.

Sosiago adalah salah satu platform influencer marketing yang bisa kita coba, masih ada banyak jenis  platform influencer marketing lain yang bisa kita ikuti.

Setiap campaign yang telah disetujui oleh publisher selalu ada batas waktunya, jika tidak segera kita kerjakan sesuai jatah waktu yang diberikan, maka statusnya akan berubah menjadi expired. Yang berarti kita gagal menjadi penayang konten tersebut.

Terkadang pihak publisher membayar kita dengan  kehendak supaya kita menulis sendiri artikelnya, namun adakalanya mereka sudah menulis artikel dan kita tinggal mempostingnya.

Setelah memposting artikel kita diminta untuk melakukan submit dengan mengirimkan url artikel yang telah kita buat di dashboard Sosiago. Dengan begitu apabila disetujui, kita tinggal menunggu fee yang dibayarkan oleh publisher dipotong beberapa persen untuk bagian Sosiago.

Uang yang masuk ke dalam akun Sosiago tersebut bisa kita transfer ke rekening pribadi yang telah kita daftarkan. Dengan ini kita sudah berhasil mendapatkan uang tambahan dari Sosiago. Mudah bukan.

Selamat mencoba...

HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal atau Pulsa.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar