Skip to main content

Dasbor Google Adsense Versi Web Sudah Responsif Untuk Mobile

Mastrigus.com - Baru-baru ini Google Adsense melakukan perombakan pada websitenya, sebagaimana yang kita ketahui sebelumnya, bahwa tampilan dasbor versi web belum sepenuhnya optimal jika dilihat dari browser handphone.

Hal ini wajar, karena memang Google telah membuat aplikasi khusus Google Adsense versi android yang bisa diunduh di Play Store.

Aplikasi inilah yang berfungsi untuk melakukan pengecekan terhadap pendapatan penayang iklan, juga memantau perkembangan perilaku pengunjung blog.

Saya sudah memakainya aplikasi tersebut dan merasa terbantu olehnya, karena saya bisa melakukan pengecekan pendapatan secara realtime.

Apalagi aplikasi Google Adsense versi android, juga menyediakan widget di layar utama smartphone sehingga tidak perlu membuka aplikasi terus menerus.

ARTIKEL TENTANG GOOGLE ADSENSE

  1. Kiat Blogger Supaya Akun Adsense Tidak Diblokir Atau Dibanned Oleh Google
  2. Cara Menyikapi Diri Saat Ditolak Google Adsense
  3. Cara Meningkatkan CTR Google Adsense 100% Berhasil
  4. 100% approved - Cara Paling Mudah Mendapatkan Akun Google Adsense

Update Google Adsense

Tapi saat artikel ini saya buat, Google Adsense sudah membuat kebijakan baru, yang tentu ada plus minusnya.

Kebijakan baiknya adalah, mereka melakukan perombakan terhadap website dasbor Google Adsense sehingga menjadi responsif untuk browser versi mobile.

Artinya, pengguna dapat membuka dasbor Google Adsense melalui browser smartphone dan mendapatkan tampilan sebagaimana yang ada di aplikasi android.

Ini bisa menjadi alternatif bagi pengguna sehingga tidak perlu berkali-kali membuka browser komputer guna mengetahui laporan pendapatan.

Namun kebijakan baru ini berimbas pada keberadaan aplikasi Google Adsense versi android, yang mana Google menghentikan dukungannya terhadap aplikasi ini.

Mungkin, kebijakan ini diberlakukan supaya lebih efisien, mereka bisa fokus pada pengembangan dasbor versi web. Toh antara aplikasi dan web menampilkan layanan yang sama.

Meski Google sudah menghentikan dukungan terhadap aplikasinya, toh ketika saya buka, ternyata masih berfungsi dengan baik.

Mungkin dukungan yang dihentikan adalah mengenai update aplikasi ke depan, mereka tidak lagi melakukan pengembangan seperti biasanya.

HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal atau Pulsa.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar