Skip to main content

Khasiat dan Manfaat Buah Manggis Dan Manfaat Buah Sawo Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Artikel ini ditulis oleh takaksehat.com, blog yang membahas tentang bagaimana hidup sehat, secara alami. Jika anda sempat silahkan mengunjungi situs tersebut, karena ada banyak artikel bermanfaat untuk menambah pengetahuan anda.

Manfaat Buah Manggis

Buah manggis adalah buah yang tidak kalah digemari oleh banyak orang. Hal ini tidak hanya karena rasanya yang lezat tapi juga manfaatnya bagi kesehatan yang sangat baik. 

Buah manggis memiliki bentuk bulat kecil yang di bagian atasnya terdapat daun serta tangkai buah yang menempel, begitu pula di bagian bawahnya. Manggis identik dengan warna ungu pada kulitnya dan warna putih pada daging buahnya.

Rasa buah manggis ini sangatlah enak, tak heran banyak orang yang juga menyukai buah ini. Rasa manis yang ada pada daging buah berukuran kecil tersebut yang membuat orang selalu ingin memakannya lagi.

Selain sangat enak untuk dikunsumsi langsung, buah manggis sangat berkhasiat bagi bagi kesehatan tubuh manusia. Ini dibuktikan dengan banyaknya obat untuk suatu penyakit yang berasal dari ekstrak buah ini.

Berikut beberapa manfaat yang harus kamu ketahui sebelum memakan buah manis yang satu ini.

1. Mencegah resiko terjadinya penyakit kanker

Kandungan yang ada dalam buah manggis ini dipercaya dapat menyembuhkan serta mencegah penyakit kanker. Namun, hal ini menurut sebagian orang saja, tetap harus berkonsultasi pada dokter, ya!

2. Mengurangi kadar gula darah pada tubuh

Manggis juga sangat baik untuk mengontrol gula darah dalam tubuh manusia., ini sudah dibuktikan oleh pakar di bidangnya. Kamu bisa mencegah penyakit diabetes sejak dini karena buah manggis sendiri ternyata dapat mengurangi resistensi insulin.

3. Mencegah serta mengatasi penyakit Alzheimer

Siapa yang tidak tahu manfaat buah manggis yang satu ini. Alzheimer merupakan penyakit yang serius. Dan penelitian membuktikan bahwa manggis memiliki kandungan Xanthone yang tidak didapatkan dari buah lainnya. Hal ini dapat menjadi pencegah agar tidak mengalami penyakit Alzheimer.

4. Mencegah penuaan dini

Sudah tidak diragukan lagi tentang bagaimana manfaat manggis untuk mengencangkan kulit guna mencegah penuaan dini. Kamu yang masih belasan tahun dan tidak mau mengalami penuaan dini, bisa mencoba untuk rutin mengonsumsi buah manggis tanpa berlebihan.

Manfaat Buah Sawo

Sawo adalah salah satu buah yang juga digemai oleh banyak orang. Hal ini tidak terlepas dari rasanya yang manis serta teksturnya yang lembut. Selain itu, ada banyak khasiat yang terkandung di dalamnya.

Sawo berbentuk sedikit lonjong mirip seperti buah kedondong. Kulit buahnya berwarna coklat kemerahan, dan isinya berwarna oranye kemerahan. Tekstur sawo sendiri sangat lembung ketika masuk ke dalam mulut. Inilah salah satu alasan mengapa buah sawo banyak digemari.

Rasa yang ada pada buah sawo memiliki ciri khas dan bentuk kulitnya yang tipis. Namun selain itu, sawo memiliki banyak sekali kandungan vitamin dan nutrisi di dalamnya. Seperti, kalsium, fosfor, lemak nabati, karbohidrat, serta vitamin A, vitamin B1, vitamin C, dan juga vitamin D. Masih banyak lagi kandungan lain di dalamnya.

Karena memiliki beragam jenis kandungan baik di dalam buah sawo ini, orang-orang banyak mengonsumsinya baik untuk sekadar dikonsumsi biasa, maupun untuk mencegah berbagai penyakit yang dapat menyerang tubuh mereka.

Berikut adalah beberapa manfaat dari buah sawo yang harus kamu ketahui.

1. Meningkatkan daya tahan atau sistem imun pada tubuh

Mengandung sukrosa dan fruktosa, buah sawo menjadi pilihan untuk meningkatkan sistem imun pada tubuh. Apalagi di masa pandemic seperti sekarang ini, sistem imun yang kuat dapat mencegah kita dari serangan penyakit.

2. Menyehatkan ginjal

Merawat kesehatan ginjal sejak dini merupakan suatu keharusan bagi siapapun juga. Contohnya dengan cara rutin mengonsumsi buah sawo. Senyawa yang menyehatkan akan membuat ginjalmu bersih dan sehat.

3. Mencegah resiko terjadinya anemia

Anemia adalah keadaan di mana seseorang mengalami kekurangan zat besi. Untuk menghindarinya, sejak dini orang-orang juga menganjurkan untuk memakan sawo. Karena di dalam buah sawo, terdapat zat besi yang melimpah. Tentunya ini akan membantu kamu terhindar dari penyakit anemia.

4. Menghaluskan kulit

Memiliki kulit halus memang impian setiap orang. Untuk kamu yang ingin memiliki kulit halus namun mau yang alami, cobalah buah yang satu ini. Yang pastinya aman dari zat kimia berbahaya bagi kulit.


HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal atau Pulsa.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar