Skip to main content

Demi Tuhan, Blog Ini Bukan Milik Mastrigus.com

Mastrigus.com - Saya heran bukan main, ketika mencari kata kunci Mastrigus.com di pencarian Google lantas menemukan nama saya namun dengan domain lain. Nama domainnya adalah mastrigus.xyz.

Seingat saya, tidak pernah membeli domain tersebut, namun untuk membuktikan bahwa diri saya tidak pikun, akhirnya saya coba untuk membuka situs tersebut.

Makjegagik, ternyata ini bukan blog saya, namun yang membuat lebih heran, semua isi yang ada di blog tersebut diambil dari blog saya mastrigus.com.

Sungguh ini perbuatan yang sangat ngawur. Coba dipikir-pikir sekali lagi, dengan membuat blog yang menyerupai nama saya (padahal ini nama orang) dan juga artikel yang di copas semuanya dari blog tersebut, apa faedahnya coba?.

Prediksi saya, ia melakukan cloning secara membabi buta karena ingin mendompleng pencapaian saya, atau hendak mengkaburkan orang-orang dengan brand yang hampir sama.

Atau malah, itu adalah bentuk iseng dan berniat untuk menjatuhkan trafik saya, karena artikel dan web yang terkopas tersebut sudah barang tentu dihitung sebagai duplikasi.

Di dalam laman blog tersebut, ada lama kontak dan yang membuat blog tersebut benar-benar menyuguhkan nomor Whatsapp yang bisa dihubungi.

Saya coba hubungi nomor tersebut dan tersambung. Ia membalas chat saya, namun ketika saya tanyai apakah ia yang membuat blog gadungan tersebut, ia berkata tidak tahu menahu.

Bisa jadi sipembuat blog menaruh nomor WA acak untuk mengaburkan orang-orang jika kebetulan dihubungi, atau bisa jadi orang tersebut tidak jujur ketika saya tanyai.

Semoga sipembuat blog gadungan segera menyadari bahwa yang dilakukannya tersebut hanyalah buang-buang waktu dan pikiran semata, ia tidak akan mendapatkan manfaat apa-apa.

Karena pada dasarnya, praktik seperti yang telah ia lakukan sudah pernah saya lakukan dahulu. Namun jika saja ia berani menunjukkan dirinya kepada saya secara kesatria, saya pasti akan membantunya.

Ada banyak blogger yang sudah belajar dengan saya dan faktanya mereka berhasil. Yang terpenting telaten membuat konten original dan rajin melaukan update.

Bagi mereka yang konsisten dengan tips-tips yang saya berikan, ia pasti mendapatkan manfaat. Selain mendapatkan brand bagi dirinya, ia juga bisa mendapatkan uang.

Jadi bukan dengan memakai nama orang lain serta mengambil artikel orang lain secara membabi buta. Sekali lagi itu adalah perbuatan sia-sia. 


HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal atau Pulsa.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar