Skip to main content

6 Tempat Wisata Paling Populer Di Aceh

6 Tempat Wisata Paling Populer Di Aceh Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan - Dikenal dengan bumi serambi Mekkah, Aceh bukan hanya Memiliki budaya agama yang sangat kental, Aceh juga memiliki alam yang membentang luas dan indah.

Tak sedikit wisatawan dalam negeri dan luar negeri yang menghabiskan masa liburannya di Aceh. Dan di mana sajakah tempat-tempat wisata yang banyak dikunjungi? Simak 6 tempat wisata paling populer di Aceh yang wajib bisa kunjungi saat liburan!

6 Tempat Wisata Paling Populer Di Aceh Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

1.Museum Tsunami

Tempat wisata paling populer di Aceh pertama yang wajib anda kunjungi saat liburan ialah museum tsunami. 

Museum tsunami menyimpan sejarah Tsunami yang terjadi di Aceh, selain itu anda juga bisa melihat nama-nama korban tsunami 2004 silam yang terjadi di Aceh.

Anda juga dapat merasakan sensasi yang luar biasa ketika melewati lorong pertama di gedung tsunami ini. 

Di lorong ini anda bisa mendengar suara gemuruh air dan kucuran air yang menggambarkan kejadian tsunami yang pernah terjadi di bumi serambi Mekkah.

2.Masjid Raya Baiturrahman

Masjid raya Baiturrahman adalah salah satu tempat wisata paling populer di Aceh, selain dengan kemegahan bangunan nya, tempat mulia ini menyimpan banyak sejarah dari masa ke masa. 

Mulai dari pemerintahan Sultan Iskandar Muda sampai menjadi saksi bisu tsunami yang pernah terjadi di Aceh, yang juga tsunami tersebut menghantam masjid ini, tapi dengan kekuasaan Allah, masjid ini tidak runtuh.

Masjid raya Baiturrahman ini memiliki 7 menara dan kubah yang berwarna hitam, di depan masjid ini juga ada kolam hitam yang disertai pancuran air, sehingga membuat akan menambah kesan akan kemegahan masjid ini.

3.Pulau Rubiah

Tempat wisata paling populer di Aceh selanjutnya ialah pulau Rubiah, nama pulau Rubiah ini didasarkan pada batu nisan yang terdapat pada pulau ini. Di pulau ini anda juga bisa melakukan kegiatan diving dan snorkeling.

Pulau Rubiah memiliki keindahan bawah laut yang sangat menakjubkan, salah satunya ialah keindahan terumbu karang yang berwarna warni di laut pulau Rubiah ini, anda akan merasa takjub ketika melihat keindahan dari pulau ini dengan melakukan diving. 

Pulau Rubiah tepatnya berada di Sabang, sebelah barat pulau Weh. Terletak pada posisi yang strategis, pulau ini tiap tahun menarik minat wisatawan dalam dan luar negeri untuk pergi mengeksplor pulau Rubiah.

4.Pantai Lhoknga

Tempat wisata paling populer di Aceh yang wajib kamu kunjungi saat liburan ialah pantai Lhoknga, pantai ini berada tidak terlalu jauh dari pusat kota Banda Aceh, yaitu jarak tempuh 20 km dari pusat kota Banda Aceh.

Yang membuat wisatawan ingin mengunjungi tempat ini ialah air lautnya yang berwarna biru dan hijau toska, selain itu pasir di pantai ini juga landai, cocok untuk berlibur bersama keluarga tercinta.

5.Pantai Iboih

Memiliki keindahan yang begitu indah nan fenomenal, tidak salah pantai ini menjadi pantai paling indah dan populer di Aceh, pantai ini memiliki keindahan berupa pasir yang putih dan halus serta airnya yang berwarna hijau toska dan biru cerah, membuat pantai ini menarik untuk dikunjungi di saat liburan.

Pantai ini juga memiliki keindahan bawah laut yang mempesona, yang bisa anda eksplor dengan melakukan diving, bahkan anda juga bisa melihat keindahan bawah lautnya ketika berada di atas perahu, lantaran air di pantai ini begitu transparan.

6.Air Terjun Blang kolam

Air terjun Blang kolam menjadi tempat wisata air terjun yang paling indah dan paling populer di Aceh. Anda memerlukan waktu 30 menit untuk pergi ke air terjun Blang kolam dari pusat kota Banda Aceh.

Pantas tempat ini menjadi tempat wisata paling indah dan populer di Aceh, karena alamnya yang masih asri dan sangat terjaga, membuat orang yang terkena percikan air terjun merasa sejuk dan damai, tempat wisata air terjun Blang Kolam sangat cocok bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga atau pasangan tercinta.

Demikian 6 tempat wisata paling populer di Aceh yang wajib dikunjungi saat liburan, semoga menambah wawasan dan pengetahuan kamu dan dapat bermanfaat untuk menjadi referensi berlibur.


Comment Policy: Saya sangat senang jika kamu mau meninggalkan komentar. Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar