Skip to main content

Artikel Instan Facebook Alternatif Penghasilan Tambahan Dari Internet

Seperti yang telah sering saya ulas di Blog ini, bahwa ada berbagai alternatif penghasilan tambahan bagi para Blogger. Bukan hanya melalui iklan adsense.

Dan semua alternatif penghasilan tambahan tersebut jika ditekuni dengan benar, akan membawa dampak positif. Akan tetapi syarat utama untuk bisa mendapatkan hasil maksimal adalah tekun.

Ketekunan memang tidak mudah dilakukan, bagi mereka yang sulit melakukan hal-hal konsisten jarang sekali mendapatkan impiannya.

Begitu juga dengan Blogger, jika kita tidak siap untuk menerima tantangan dan juga persaingan, maka tidak usah menjadi blogger. Karena dunia Blogger penuh dengan tantangan yang harus dijawab.

Terlebih tantangan dari para mastah yang selalu pamer kekayaan dari pendapatan Google Adsense yang kerap di share di group-group Facebook para Blogger.

Tentu ini membuat sebagian orang yang bermimpi dapat penghasilan hanya dengan duduk di rumah memakai celana kolor menjadi lebih agresif untuk menjadi blogger.

Menjadi Blogger memang menyenangkan, selain kita semakin lihai mengukir kata-kata menjadi kalimat dan akhirnya menjadi artikel yang bisa dinikmati oleh masyarakat, kita juga bisa mendapatkan penghasilan.

Penghasilan ini banyak macamnya, mulai dari menjadi penayang iklan Google Adsense, menjadi penayang iklan MGID yang sekarang lagi ngetren, atau kerja sama afiliasi dengan perusahaan yang mau berbagi penghasilan dengan Blogger. Juga dengan menjual backlink melalui content placement.

Beberapa contoh tersebut bisa dicoba dan diseriusi, yang penting pesan saya, belajarlah konsisten dan tekun serta tidak gampang merajuk jika hasilnya belum seperti ekspektasimu.

Oh ya, salah satu alternatif penghasilan yang harus kamu coba adalah memanfaatkan layanan Artikel Instan Facebook. Karena di dalamnya kita bisa menayangkan iklan dan mendapatkan penghasilan.

Memahami Artikel Instan Facebook

Saya memahami bahwa Artikel Instan Facebook adalah teknologi baru yang dibuat oleh pengembang Facebook yang memungkinkan artikel bisa dibuka dengan sangat cepat, bahkan tanpa loading.

Cara kerja dari sistem Artikel Instan ini adalah mengambil artikel atau tulisan dari websites kita sendiri kemudian diimport ke dalam server Facebook sehingga ketika URL atau link artikel tersebut di share di Facebook, maka akan terbuka dengan sangat cepat.

Namun sebenarnya, ini tidak bisa dinikmati dengan semua platform. Instan artikel hanya akan bekerja jika dibuka melalui Aplikasi Facebook yang bisa kita unduh di Playstore, bagi pengguna Android.

Misalnya begini, saya sudah membuat Artikel Instan Facebook yang mana antara Blog dan Halaman Facebook sudah terhubung, lalu artikel ini saya share di Facebook. Link ini bisa dibaca secara Instan apabila di buka melalui Aplikasi Facebook.

Kalau link ini klik melalui tautan Facebook yang dibukan dari Browser semisal Google Chrome, atau aplikasi Facebook Lite, maka link ini tetap akan mengarah ke blog utama, tentu tidak lagi instan.

Facebook sendiri mengartikan Artikel Instan atau Instant Articles sebagai berikut:

Artikel Instan merupakan dokumen HTML yang dimuat dengan sangat cepat di Facebook. Artikel Instan memberi Anda kemampuan untuk mengisahkan beragam cerita dalam format artikel bermerek dan dapat disesuaikan yang di-render dengan cepat di perangkat seluler. Dengan panduan ini, Anda akan mempelajari cara membuat Artikel Instan dan menggunakan bahasa markup yang sudah distandarkan (serupa dengan XML) untuk membuat cerita Anda lebih hidup dengan gaya khusus dan fungsionalitas yang interaktif.

Jika dipahami dengan detail perkata, Artikel adalah tulisan dan semacamnya sedangkan instan diartikan sebagai cepat, ringkas, efektif dan efisien. Lalu jika dipahami dengan sederhana, Artikel Instan adalah artikel yang bisa dibuka atau dinikmati dengan sangat cepat.

Untuk bisa memahami dengan baik, silakan buka halaman Facebook saya di www.facebook.com/mastrigus (@mastrigus) melalui aplikasi Facebook dan buka salah satu link yang ada tanda petirnya, mungkin kamu bisa memahami dengan mudah.

Cara Memasang Artikel Instan Facebook

Oke jangan tergesa-gesa dulu, sebaiknya kamu memahami maksud dan tujuan dari artikel ini supaya tidak gampang tergiur bujuk rayu berpenghasilan tinggi dari internet. So tarik nafas dalam-dalam dan hembuskan perlahan.

Artikel Instan Facebook dapat dipasang melalui platform Wordpress dan Blogspot. Yang perlu kalian pahami, Selama saya menyiapkan pengaturan Artikel Instan, yang paling mudah adalah melakukan pengaturan di Wordpress.

Sedangkan mengatur Artikel Instan Facebook di platform Blogspot, caranya sedikit lebih rumit dan serba manual. Namun tetap bisa dilakukan.

Sebelum membuat artikel instan, modal yang harus anda miliki adalah Web/Blog yang sudah ada tulisan dan Halaman Facebook.

Saya tidak akan membahas bagaimana cara memasang artikel instan di sini, karena memang panjang dan sudah banyak yang mengulasnya. Misalnya Blog Igniel.com, ia sudah menulis step by step memasang artikel instan.

Saya berhasil membuatnya juga dari artikel tersebut, namun memang ada beberapa perbaikan. Saran saya kepada kalian jika hendak membuat artikel instan adalah mencari cara dan menerapkannya secara otodidak. Itu lebih baik bagi seorang Blogger.

Jika kamu mengalami kendala, bisa mengajak saya untuk diskusi, saya InsyaAlloh siap membantu. Atau kalau memang ada banyak permintaan untuk membuat cara memasang Artikel Instan Facebook akan saya buatkan.

Cara Mendapatkan Penghasilan dari Artikel Instan Facebook

Lantas dari mana penghasilan itu datang?

Tentu dari iklan dong. Kamu harus tahu jika Artikel Instan Facebook ini bisa menayangkan iklan dari Facebook.

Jadi ada orang membayar Facebook untuk tujuan iklan atau promosi, Facebook membutuhkan partner untuk menayangkan iklan tersebut, salah satu partnernya adalah pembuat artikel melalui Artikel Instan. Facebook memberikan imbalan kepada penayang iklan ini.

Tugas kita hanyalah membuat artikel saja dan memastikan bahwa kode-kode yang kita pasang support platform mereka.

Bagi Blogger yang memakai blogspot, memasang iklan di Artikel Instan memang lebih rumit dari pada pemakai Wordpress. Karena kita harus memasukkan kode iklan satu persatu ke dalam artikel.

Pengguna WP biasanya menggunakan plugin untuk mengerjakan itu semua sehingga bisa secara otomatis.

Tapi meskipun pengguna blogspot memiliki lebih banyak tantangan untuk menerapkan Artikel Instan Facebook, tapi kenyataannya saya bisa melakukan dan berhasil.

Jangan cepat-cepat menganggap bahwa ini mustahil bagi Blogger pengguna Blogspot, seperti yang saya katakan di atas. Semua itu hanya butuh ketekunan dan keuletan.

Selamat menjaring Dolar kawan. Gajian dolar itu memang sangat menyenangkan. 


HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal atau Pulsa.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar