Skip to main content

Cara berlangganan ICONNET dari PLN Lengkap dengan Manfaat dan Biaya Langganannya

Buat kalian pengguna layanan internet di seluruh daerah di Indonesia, ada kabar terbaru nih. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) meluncurkan sebuah produk layanan internet yang namanya ICONNET.

ICONNET adalah produk layanan internet broadband full fiber optic yang disediakan oleh PT Indonesia Comnets Plus (ICON+), salah satu anak perusahaan dari PLN. Paket layanan yang disediakan oleh ICONNET adalah paket layanan internet broadband serta internet broadbrand + IPTV.

Menurut situs resmi ICON+ (iconpln.co.id) kehadiran ICON+ sebagai Anak Perusahaan PT PLN mengemban misi untuk memenuhi kebutuhan serta harapan Pemangku Kepentingan dalam penyediaan solusi-solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Hal tersebut tidak terbatas pada penyediaan layanan yang handal bagi pelanggan, tapi juga pada kontribusi aktif perusahaan bagi perkembangan telekomunikasi nasional. Dalam mewujudkan misi itu, ICON+ secara proaktif melakukan peningkatan kapasitas serta perluasan jaringan sehingga mampu memperluas jangkauan pelayanan perusahaan.

Kata Zulkifli Zaini, Direktur Utama PT PLN, latar belakang munculnya ICONNET adalah tanggung jawab PLN sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk menerangi seluruh Nusantara  dengan akses informasi yang cepat melalui internet. Tekad PLN melalui layanan Iconnet adalah, “Di mana ada listrik, di situ ada Iconnet”.

Keunggulan dari ICONNET ada tiga, yaitu RELIABLE dengan kualitas jaringan yang handal), AFFORDABLE dengan harga terjangkau dan menjangkau berbagai daerah, serta UNLIMITED dengan akses internet tanpa batas.

Secara lebih rinci, berbagai manfaat yang diberikan oleh ICONNET adalah:

1. Network Security

Keamanan jaringan yang sangat tinggi karena security jaringan menerapkan metode Address Space, Routing Separation dan Analisa pada Label Spoofing.

2. End to End Fiber Optic

Media transmisi terbaik yang menghadirkan kehandalan jaringan serat optik yang berkualitas bila dibandingkan dengan media coaxial dan wireless.

3. Fast Delivery Services

Paling cepat dalam delivery time karena menggunakan Row dan tiang milik PLN yang sudah tersebar diseluruh daerah di Indonesia untuk menggelar jaringan fiber optik kabel samapai ke pelanggan.

4. Cakupan Wilayah Luas

Dengan jaringan yang dibangun secara ring terbentang luas diseluruh wilayah Jawa, Bali, Sumatera, NTB dan Sulawesi untuk kemudahan komunikasi data dan informasi tanpa kendala.

ICONNET menawarkan beberapa paket internet, yaitu:

1. ICONNET 10

Kita bisa mendapatkan full fiber internet dengan kecepatan download hingga 10 Mbps UNLIMITED (sepuasnya) hanya dengan Rp185.000 per bulan.

2. ICONNET 20

Dengan biaya langganan Rp207.000 per bulan, kita akan mendapatkan full fiber internet dengan kecepatan download hingga 20 Mbps UNLIMITED.

3. ICONNET 50

Dengan biaya langganan Rp297.000 per bulan, kita akan mendapatkan full fiber internet dengan kecepatan download hingga 50 Mbps UNLIMITED.

4. ICONNET 100

Dengan biaya langganan Rp427.000 per bulan, kita akan mendapatkan full fiber internet dengan kecepatan download hingga 100 Mbps UNLIMITED.

Selanjutnya, ada beberapa  paket Internet dan TV Kabel ICONNET, yaitu:

1. ICONNET 10

Dengan biaya langganan Rp352.273 per bulan, kita akan mendapatkan full fiber internet dengan kecepatan download hingga 10 Mbps UNLIMITED dan akses channel TV kabel.

2. ICONNET 20

Dengan biaya langganan Rp374.273 per bulan, kita akan mendapatkan full fiber internet dengan kecepatan download hingga 20 Mbps UNLIMITED dan akses channel TV kabel.

3. ICONNET 50

Dengan biaya langganan Rp464.273 per bulan, kita akan mendapatkan full fiber internet dengan kecepatan download hingga 50 Mbps sepuasnya UNLIMITED dan akses channel TV kabel.

4. ICONNET 100

Dengan biaya langganan Rp594.273per bulan, kita akan mendapatkan full fiber internet dengan kecepatan download hingga 100 Mbps sepuasnya UNLIMITED dan akses channel TV kabel.

Tertarik dengan manfaat dan ? Berikut cara berlangganan ICONNET:

  1. Silahkan masuk ke website iconnet.id
  2. Pilih paket berlangganan yang ingin dipesan
  3. Klik PESAN SEKARANG
  4. Setelah itu, akan muncul tiga pilihan, yaitu Pasang Baru (untuk daftar pemasangan baru), Ubah Layanan (untuk melakukan peningkatan atau penurunan layanan dari yang sudah dipilih), dan Upgrade Promo (untuk meningkatkan layanan promo).
  5. Kalau mau mulai berlangganan, silahkan pilih Pasang Baru
  6. Kemudian, isi berbagai data diri. Seperti Alamat email, Nama, Nomor ID pelanggan PLN, Nomor handphone, Nomor KTP, Coverage area, Provinsi, Kota/Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, Alamat tempat pemasangan internet, Keterangan akses FTTH, Tempat tinggal, dan Pilih paket internet.
  7. Klik SUBMIT 
  8. Pendaftaran selesai dan pihak ICON+ akan memproses langganan yang diajukan.
  9. Pembayaran bisa melalui transfer virtual account Bank Mandiri maupun melalui Alfamart atau Indomaret.

Demikian ulasan tentang cara berlangganan iconnet dari pln lengkap dengan manfaat dan biaya langganannya. Jika kalian tertarik, silahkan berlangganan. Semoga artikel ini bermanfaat. Dan jangan lupa bahagia.


Comment Policy: Saya sangat senang jika kamu mau meninggalkan komentar. Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar