Skip to main content

Inilah Makanan dan Minuman yang Bermanfaat untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi kalian yang mengalami kesulitan menurunkan berat badan, silahkan cek lagi makanan dan minuman yang kalian konsumsi. Mungkin kalian belum tahu makanan dan minuman yang bisa menurunkan berat badan. 

Nah, kali ini saya akan membagikan informasi tentang makanan dan minuman yang bisa menurunkan berat badan. Langsung saja disimak.

Makanan yang Bermanfaat untuk Menurunkan Berat Badan

1. Sayuran Berdaun Hijau

Kandungan vitamin A dan C yang tinggi dalam sayuran berdaun hijau bermanfaat untuk menurunkan kadar stress dalam tubuh. Selain itu, sayuran berdaun hijau bisa menghancurkan lemak membandel di sekitar perut. Sayuran yang memiliki kandungan serat tinggi di antaranya adalah bayam dan kale.

2. Mentimun

Mentimun hanya memiliki 45 kalori dan memiliki kandungan air yang cukup banyak. Mengkonsumsi mentimun dapat membantu memberi rasa kenyang yang lebih lama. Selain itu, sebagian besar kandungan mentimun berisi air dan sodium yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Kentang

Kandungan karbohidrat kompleks di dalam kentang bisa membuat kita kenyang lebih lama. Maka dari itu, kentang bisa menjadi pengganti nasi yang tepat untuk kalian yang ingin diet dan tetap mengonsumsi karbohidat.

4. Putih Telur

Telur juga bisa dikonsumsi ketika kalian melakukan diet lho. Tapi ingat, hanya putih telurnya saja yaa. Jangan kuning telurnya juga, karena kuning telur utu mengandung banyak kalori dan kolesterol.

5. Udang

Udang memiliki kandungan kalori dan daging yang sangat sedikit. Hanya ada delapan kalori saja dalam satu ekor udang. Sehingga mengonsumsi udang bisa membantu kalian menurunkan berat badan.

6. Kubis

Kubis kaya akan antioksidan seperti vitamin C, sehingga baik untuk meningkatkan kekuatan sistem kekebalan tubuh. Kubis juga baik untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Tapi, baiknya kubis tidak dikonsumsi terlalu banyak untuk mencegah produksi gas dalam lambung meningkat.

7. Tomat

Tomat juga memiliki tingkat kalori yang sangat sedikit. Sehingga, tomat baik dikonsumsi saat kalian melakukan diet dan tentunya akan membantu menurunkan berat badan.

8. Sambal Cabai Pedas

Cabai yang diolah menjadi sambal pedas bisa membantu tubuh kita untuk cepat kurus. Daripada sambal tomat, sambal dari cabai segar yang pedas lebih efektif untuk membantu menurunkan berat badan.

9. Bawang Merah

Bawang merah memiliki kandungan serat yang baik. Selain itu, bawang merah juga bisa memperkuat tulang, mencegah kanker serta penyakit jantung. Seperti biasa, bawang merah bisa dijadikan sebagai bumbu pelengkap untuk masakan.

10. Lobak

Lobak memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu, kandungan alkalin dalam lobak dapat mengatur level pH dalam tubuh. Sehingga, mengonsumsi lobak secara rutin dapat membantu menurunkan berat badan.

11. Seledri

Selain timun, sayuran yang mengandung banyak air adalah seledri. Kandungan serat di dalam seledri juga cukup tinggi. Sehingga mengonsumsi seledri bisa membantu untuk menurunkan berat badan.

12. Brokoli

Brokoli juga memiliki manfaat menurunkan berat badan. Brokoli memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Selain itu, brokoli memiliki kandungan antioksidan yang yang bisa menjaga kebugaran tubuh dan mencegah kanker.

13. Ceri

Ceri hanya mengandung 50 kalori. Selain itu, buah ceri memiliki kandungan nutrisi yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga, ceri adalah buah yang baik dikonsumsi saat diet.

14. Asparagus

Asparagus memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Sehingga, berat badan bisa terkontrol dengan baik.

15. Raspberry

Raspberry adalah buah yang mengandung sedikit kalori, hanya sekitar 31 persen dari gula. Sehingga, raspberry bisa menurunkan berat badan dan cocok untuk dikonsumsi saat melakukan diet.

BACA JUGA: Ramuan Kuno Cepat Langsing

Minuman yang Bermanfaat untuk Menurunkan Berat Badan

1. Air Putih

Air putih yang segar sudah seperti air seribu manfaat dan menjadi minuman yang paling sehat. Air putih juga dapat membantu mengontrol dan menurunkan berat badan. Minum air putih satu gelas sebelum makan dapat membantu kalori yang masuk ke dalam tubuh lebih sedikit.

2. Teh Hijau

Salah satu manfaat daei teh hijau adalah membantu proses penurunan berat badan secara alami. Kandungan katekin yang tinggi dalam teh hijau mampu membantu menurunkan berat badan. Katekin merupakan jenis antioksidan yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan pembakaran lemak.

3. Air Jahe

Selain menghangatkan tubuh, air jahe juga bisa membantu menurunkan berat badan. Mengonsumsi air jahe bisa membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Jahe juga memiliki kandungan gingerol yang bisa mengontrol berat badan dan menjaga kesehatan pencernaan.

4. Jus Sayur

Kandungan antioksidan dan vitamin yang tinggi dari sayuran dapat menjaga kesehatan pencernaan untuk membantu penurunan berat badan. Berbagai jenis sayuran bisa diolah menjadi jus yang segar. Beberapa di antaranya adalah seperti mentimun, pakcoy, wortel, kale, dan tomat.

Demikian ulasan tentang makanan dan minuman yang bisa menurunkan berat badan. Jika kalian tertarik, bisa langsung dicoba mengonsumsi berbagai makanan dan minuman itu. 

Tentunya, perlu olahraga yang rutin dan istirahat yang cukup supaya penurunan berat badan bisa lebih maksimal. Semoga artikel ini bermanfaat. Dan jangan lupa bahagia.


Comment Policy: Saya sangat senang jika kamu mau meninggalkan komentar. Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar