Skip to main content

Berniaga Mudah dan Banyak Untung bersama Mesin Kasir iMin

Komponen utama dalam bisnis perdagangan adalah menyediakan alat pencatatan keuangan yang praktis dan efisien. 

Pemilihan pencatatan keuangan yang tepat tidak hanya untuk menghindarkan bisnis dari kerugian tetapi juga untuk menghasilkan sistem akuntasi bisnis yang rinci dan terstruktur. 

Kesalahan yang sering dilakukan pelaku bisnis pemula adalah menyepelekan pengelolaan keuangan toko. 

Padahal pengelolaan keuangan tidak hanya soal menjual dan membeli saja namun juga perlu membuat laporan akuntasi yang rinci dan efektif sehingga bisnis tetap berjalan sesuai profit yang diharapkan.

Manajemen kasir yang tepat dan akurat akan menghasilkan sumber keuntungan yang solid. 

Pengelolaan kasir dapat berupa pencatatan transaksi penjualan dan pembelian produk, perhitungan keuntungan harian, daftar harga produk, pelaporan akuntasi, pencatatan inventaris, penyediaan beragam metode pembayaran dan lain sebagainya. 

Jika semua pengelolaan tersebut hanya didukung oleh sumber daya manusia selayaknya sistem kasir konvensional tentu akan sangat rawan terjadi kesalahan karena kita bisa saja lupa harga produk, salah perhitungan, salah catat nota pembeli dsb. 

Belum lagi sistem kasir konvensional tidak praktis dan efektif dalam pengecekan ketersediaan produk dalam jumlah yang banyak serta pembuatan laporan keuangan yang panjang dan kompleks. 

Apabila kesalahan terjadi terus menerus pastinya membuat bisnis mengalami kebangkrutan. Anda tak menginginkan hal ini terjadi bukan?

Solusi untuk permasalahan tersebut adalah penyediaan perangkat mesin kasir yang inovatif dan modern. 

Kita tahun mesin kasir konvensional tidak mampu lagi mewadahi persaingan bisnis yang makin kompetitif dan kompleks. 

Mesin kasir lama hanya memiliki fitur dan komponen yang terbatas sehingga memiliki banyak kekurangan seperti misal tidak mampu membuat laporan keuangan, progam tidak fleksibel dan tepat guna dan banyak lagi.  

Meskipun begitu dalam lingkup bisnis sederhana mesin kasir konvensional masih bisa dimanfaatkan, tetapi dalam penggunaannya kurang bisa menunjang kebutuhan transaksi pembayaran yang makin beragam serta tidak mampu membuat pembukuan keuangan yang detail. 

Hari ini inovasi teknologi menyediakan Point of Sales yang merupakan kombinasi perangkat keras dan perangkat lunak untuk mendukung fungsi-fungsi penjualan. 

POS tidak hanya dipakai untuk transaksi penjualan namun dimanfaatkan untuk seluruh manajemen toko baik pengelolaan barang dan inventaris, pencatatan keuangan, pembukuan akuntasi sampai manajemen karyawan. 

POS biasanya terdiri dari komputer yang telah terintegrasi dengan aplikasi POS, pemindai barcode, printer struk, printer barcode dan laci uang. 

Tentu semua ini mampu memangkas pembiayaan laporan manual serta meminimalisir human error sehingga target toko lebih mudah tercapai.

Oleh karena itu pelaku bisnis hari ini memerlukan POS atau perangkat kasir seperti iMin. 

iMin menyediakan perangkat mesin kasir untuk membantu pengembangan bermacam-macam bisnis di Indonesia. Teknologi iMin yang modern dan inovatif diharapkan dapat membantu memaksimalkan pengelolaan kasir yang efisien dan optimal. 

Perangkat mesin kasir iMin memiliki banyak variasi dan model yang dapat dipilih sesuai keperluan bisnis Anda seperti misal mesin kasir portable, mesin kasir dual monitor, mesin kasir tablet dan banyak lagi. 

Kesemuanya berbasis android dari iMin sehingga dapat melakukan bermacam-macam operasional toko meliputi pencatatan inventaris, pelaporan akuntasi bulanan, pencatatan produk baru dan lama, membuat program royalti untuk pelanggan, pemakaian sistem open bill, penyediaan transaksi untuk GoFood, GrabFood, maupun Shopee food dan banyak lagi dimana semuanya sudah menjadi kesatuan dengan sistem iMin. 

Dengan harga produk yang terjangkau, teknologi iMin sangat lengkap dan praktis sehingga Anda bisa melakukan transaksi pembayaran, pemesanan, dan pencetakan struk dalam satu perangkat mesin kasir.  

Mesin kasir iMin juga menyediakan fitur CRM, dapat memantau bisnis selama 24 jam, terkoneksi dengan berbagai perangkat untuk bisnis yang mempunyai banyak cabang, sistem pembayaran uang digital, hingga perangkat printer built-in. 

Tidak ketinggalan Imin juga telah terintegrasi dengan aplikasi POS handal di Indonesia seperti Qasir, Dalenta, Gobiz, Moka, iSeller dan banyak lagi. 

Pembelian produk-produk iMin juga sangat mudah karena mereka menyediakan situs imin.co.id yang menampilkan produk-produk imin beserta fitur dan cara pembeliannya di toko online maupun langsung ke marketing perusahaan. 

iMin juga tidak hanya menyediakan mesin kasir tetapi juga absensi wajah digital, timbangan berbasis android, kitchen display dsb. Produk-produk dijamin memiliki fitur yang canggih dan lengkap dengan sistem komputerisasi yang modern dan inovatif. 

Semua itu tidak lain adalah bentuk kesungguhan iMin dalam upaya mendukung pelaku UKM dan UMKM di Indonesia. 

Yuk, segera rintis bisnismu bersama iMin Indonesia.


Newest Post
Wahai Kawan, Apa yang kamu pikirkan tentang artikel di atas? Saya akan senang apabila kita bisa berbagi gagasan bersama.
Buka Komentar