Skip to main content

7 Tips Untuk Mendapatkan Kulit Glowing dan Ideal

Tidak diragukan lagi, semua orang ingin memiliki kulit bercahaya dan bercahaya alami. Namun, meskipun kedengarannya mudah, tidak semua orang diberkahi dengan kulit yang sempurna secara alami. 

Beberapa orang menghadapi jerawat karena masalah genetik, sementara yang lain gagal mengikuti rutinitas perawatan kulit yang tepat. Dan ini membuat orang cenderung menggunakan produk kecantikan. Namun, produk kosmetik ini umumnya tidaklah murah. 

Seperti yang orang katakan, "kecantikan tidak murah", tetapi apakah itu benar? Yah, itu tidak sepenuhnya valid.

Setiap orang memiliki warna kulit dan corak yang berbeda. Dan produk perawatan kulit yang dijual mungkin tidak memberikan hasil yang sama untuk semua orang. 

Oleh karena itu, tidak peduli seberapa banyak kamu mengolesi kulit kamu dengan pembersih dan lotion tubuh, rahasia kulit bahagia terletak pada gaya hidup sehat. 

Sekarang, kamu mungkin bertanya-tanya obat alami apa yang dapat mengubah kulit kusam menjadi berkilau. Praktik apa yang dapat membuka kunci kulit mulus? Atau kebiasaan makan apa yang bisa mengembalikan kilau alami? 

Berikut panduan untuk tips perawatan kulit alami dilansir dari Life Hack Solution yang terbukti memberikan hasil ajaib dan membuat kulit kamu menjadi lembab:

1. Pilih Produk Rias dengan Bijak

Siapa yang tidak suka memamerkan kulit cantik alami? Namun, riasan adalah preferensi yang kami buat pada beberapa kesempatan. Dan meskipun kadang-kadang memamerkan penampilan riasan kamu yang lengkap, kamu harus memilih produk riasan organik yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Namun, misalkan kamu adalah orang yang sibuk dan tidak punya waktu untuk merias wajah. Dalam hal ini, kamu mungkin telah mempertimbangkan untuk melihat makeup permanen sebagai solusinya. Pilihan ini juga paling cocok untuk mereka yang sangat sensitif terhadap beberapa produk makeup atau memiliki kondisi medis.

2. Diet Sehat adalah Suatu Keharusan

Tidak masalah berapa banyak tips perawatan kulit yang kamu ikuti; kamu tidak dapat meningkatkan kilau kulit kamu tanpa diet nutrisi. Karena itu, pastikan untuk mengonsumsi makanan yang sarat dengan antioksidan. Diantaranya termasuk; buah beri, telur, atau salmon. Selain itu, nutrisi seperti almond dan kenari adalah makanan pembangkit serat.

Diet hijau dapat mengurangi efek penuaan dan menghilangkan kerutan. Selain itu, vitamin yang ada pada sayuran hijau dapat merevitalisasi tekstur kulit. Terakhir, batasi asupan makanan manis karena makanan ini dapat memperparah masalah jerawat.

3. Hidrasi adalah Segalanya 

Tanyakan kepada ahli kecantikan mana pun di luar sana tentang rahasia penampilan remaja dan segar; itu untuk minum air yang berlebihan. Dehidrasi dapat membuat kulit kamu lelah dan lelah. Sebagian besar masalah kulit biasanya muncul karena kekurangan air di dalam tubuh. Selain itu, air melindungi pori-pori agar tidak tersumbat dan mencegah jerawat.

Karena itu, buatlah target untuk minum delapan gelas air setiap hari. Meski asupan yang disarankan bisa berbeda pada setiap orang, seperti atlet mungkin membutuhkan lebih dari jumlah tersebut. Konon, hindari air ledeng karena mengandung zat yang bisa berdampak buruk pada kulit. Sebaliknya, gunakan air murni yang aman untuk kulitmu.

4. Biasakan Tidur Lebih Awal

Perlu lebih banyak alasan untuk tidur lebih awal di malam hari? kamu dapat memperoleh cahaya alami untuk kulit kamu dengan tidur nyenyak selama delapan jam setiap hari. Tidur nyenyak tidak hanya meningkatkan kesejahteraan seseorang secara keseluruhan, tetapi juga memberikan hasil yang sangat baik untuk kulit kamu.

Tanpa tidur yang cukup, cukup sulit bagi kulit kamu untuk membawa A-game. Dan itulah alasan mengapa istilah "kecantikan" diasosiasikan dengan tidur. Selain itu, pastikan untuk mengganti sarung bantal tidur sesering mungkin. Slip bantal baru dapat meluncur di kulit dengan mulus, dan kamu dapat menghindari kerutan dengan cara ini. 

Jika kamu mengalami kendala untuk tidur di malam hari, baca juga artikel untuk tips tidur lebih cepat!

5. Jadikan Eksfoliasi Sebagai Bagian dari Rutinitas kamu

Dalam pencarian kamu akan rezim kecantikan, pengelupasan kulit dapat memberikan keajaiban bagi kulit kamu. Jadi biasakan eksfoliasi dua sampai tiga kali seminggu untuk membuang sel kulit mati. 

Semakin banyak kamu membersihkan sel-sel mati, kulit semakin berkilau. Dan ini pada akhirnya berarti pelembab dapat bekerja secara efektif saat penyerapannya meningkat. Juga, jangan hanya berhenti di wajah kamu saja. Pastikan untuk mengelupas bagian lain dari tubuh kamu juga.

Akan tetapi, tidak perlu berlebihan untuk pengelupasan kulit. Kamu selalu dapat membuat lulur buatan sendiri menggunakan produk alami agar kulit kamu terlihat bersih, sehat, dan segar.

6. Hindari Panas Terik 

Dengan terbitnya matahari, muncul pertanyaan kecantikan yang penting – bagaimana mendapatkan kulit yang cerah dan bercahaya di hari yang panas terik? Inilah tips dan tricknya. 

Simpan tabir surya untuk melindungi kulit kamu dari radiasi ultraviolet. Bahkan jika menurut kamu cuacanya mendung, bawalah bersama kamu untuk berjaga-jaga.

Selain itu, jangan membatasi diri hanya pada paparan sinar matahari. Hati-hati dengan pemanas dan perapian juga. Paparan panas yang berlebihan dapat menyebabkan kemerahan pada kulit dan merusak corak kulit.

7. Larutan Avocado Untuk Kulitmu

Dalam buah Avocado terdapat nutrisi Omega-3 dan Omega-6 yang dipercaya dapat melembapkan kulit.

Caranya cukup simple dan mudah!

Pertama-tama, campurkan ¼ larutan dari jus Avocado, 3 porsi sendok makan Yogurt dan juga 1 porsi sendok makan madu. Aduk larutan ini sampai merata dan halus.

Aplikasikan larutan ini ke wajahmu setiap harinya dan biarkan selama 15 menit per hari. Setelah penggunaan, cuci wajahmu hingga bersih.

Larutan ini aman untuk kamu yang punya kulit sensitif dan kering lho!

Jangan Sampai Ketinggalan!

Dengan keluarnya produk perawatan kulit hampir setiap hari, mungkin tergoda untuk mencoba toner atau serum terbaru. Tak ketinggalan bagaimana produk-produk ini menjanjikan cahaya alami pada kulit kamu. Dan meskipun mudah untuk mengkamulkan mereka, kamu tidak perlu melakukannya. Bahan sintetis dalam produk ini dapat mengiritasi kulit alih-alih meremajakan. 

Ingat, selama kamu tidak merawat kulit kamu pada intinya dan mengenali kebutuhan tubuh kamu; cukup sulit untuk mendapatkan tampilan glowing. 


Wahai Kawan, Apa yang kamu pikirkan tentang artikel di atas? Saya akan senang apabila kita bisa berbagi gagasan bersama.
Buka Komentar