Skip to main content

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Malang yang Wajib Dikunjungi!

Malang adalah sebuah kota di Jawa Timur yang terkenal dengan keindahan panoramanya yang mempesona. Ada banyak tempat wisata di Malang yang menarik untuk dikunjungi, baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. 

Kamu pun bisa mengunjungi Malang sebagai tempat wisata dengan menggunakan akomodasi bus atau kereta api. Pasalnya, liburan ke Malang naik kereta merupakan salah satu pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan indah sambil berlibur. 

Jika kamu berencana untuk berkunjung ke Malang dan bingung menentukan tempat wisata yang akan dikunjungi, kami akan memberikan beberapa rekomendasinya. Mau tahu apa saja? Yuk, simak 7 rekomendasi tempat wisata di Malang berikut ini.

1. Gunung Bromo

Gunung Bromo adalah salah satu tempat wisata terpopuler di Malang. Gunung ini terletak di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan merupakan salah satu gunung berapi aktif di Indonesia. Wisatawan dapat menikmati pemandangan indah dari puncak gunung ini pada pagi hari saat matahari terbit.

 2. Goa Jatijajar

Goa Jatijajar merupakan salah satu tempat wisata alam di Malang yang terletak di daerah Kediri. Goa ini terkenal dengan keindahan stalaktit dan stalagmit yang terdapat di dalamnya. Selain itu, goa ini juga memiliki air terjun yang indah yang dapat dikunjungi oleh wisatawan.

3. Taman Bunga Jawa Timur

Rekomendasi wisata ke Malang yang wajib kamu kunjungi berikutnya adalah Taman Bunga Jawa Timur. Tempat wisata ini di daerah Batu, Malang. 

Taman ini menyajikan berbagai macam tanaman bunga yang indah, seperti bunga anggrek, bunga mawar, dan bunga lainnya. Selain itu, taman ini juga memiliki taman bermain anak-anak yang menyenangkan.

4. Jatim Park 1 

Siapa yang tidak tahu dengan Jatim Park 1 yang satu ini? Tempat wisata satu ini merupakan taman hiburan yang terletak di Kecamatan Batu, Kabupaten Malang. 

Taman ini memiliki berbagai wahana rekreasi yang menyenangkan, mulai dari wahana air hingga wahana petualangan. Selain itu, Jatim Park 1 juga memiliki berbagai area pamer yang menampilkan berbagai macam koleksi unik seperti koleksi mobil antik, robot, serta dinosaurus.

Terdapat juga berbagai wahana permainan yang menyenangkan, seperti roller coaster, wahana air, hingga wahana edukasi. Terlebih lagi, Jatim Park 1 juga memiliki area pertunjukan yang sering menyelenggarakan acara-acara menarik seperti pertunjukan musik, teater, dan lain-lain.

5. Kota Tua Malang

Kota Tua Malang menjadi salah satu sebuah kawasan tua yang terletak di tengah kota Malang. Di sini, kamu bisa menikmati keindahan bangunan-bangunan tua yang masih terawat dengan baik. 

Tak hanya itu, beragam toko-toko kuliner yang menjual makanan tradisional khas Malang. Kota Tua Malang juga sering menyelenggarakan acara-acara budaya seperti pameran seni dan pertunjukan tradisional.

6. Taman Rekreasi Selecta

Untuk kamu dan keluarga yang mencari tempat wisata di Malang yang dekat dengan kota Batu, maka Taman Rekreasi bisa menjadi pilihan terbaik. 

Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah, serta berbagai wahana permainan yang menyenangkan. Selain itu, Taman Rekreasi Selecta juga memiliki area pertunjukan yang sering menyelenggarakan acara-acara menarik, seperti pertunjukan musik dan tarian.

7. Museum Angkut

Sementara buat kamu yang lebih menyukai tempat wisata di Malang yang sepi dari hiruk pikuk kota, Museum Angkut adalah pilihan terbaik. Museum ini menjadi tempat wisata yang unik dan sangat menarik.

Museum ini menyimpan beragam koleksi mobil-mobil antik yang terawat dengan baik, serta beragam replika bangunan-bangunan terkenal dari berbagai belahan dunia. Selain itu, Museum Angkut juga memiliki area pertunjukan yang sering menyelenggarakan acara-acara menarik.

8. Alun-Alun Kota Malang

Tempat wisata Malang yang tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke kota ini adalah Alun-Alun Kota Malang. 

Di sini, kamu bisa berolahraga, bermain bersama keluarga, atau hanya sekedar duduk-duduk santai menikmati pemandangan. Selain itu, Alun-Alun Kota Malang juga sering menyelenggarakan acara-acara budaya seperti pertunjukan musik dan tarian.

9. Taman Wisata Coban Rondo

Kurang lengkap rasanya jika berlibur ke Malang tidak mengunjungi Taman Wisata Coban Rondo. Tempat wisata di Malang yang satu ini terletak di Desa Tirtomoyo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. 
 
Taman ini memiliki air terjun yang indah dengan ketinggian sekitar 50 meter yang diapit oleh pepohonan yang rindang. Selain air terjun, Taman Wisata Coban Rondo juga menyediakan berbagai wahana rekreasi seperti rafting, flying fox, serta outbound.

10. Pantai Goa Cina

Kota Malang terkenal dengan keindahan alam yang membentang dan masih sangat asri serta sejuk. Salah satu tempat wisata di Malang yang wajib kamu kunjungi adalah Pantai Goa Cina. Pantai ini merupakan salah satu pantai terindah yang ada di Malang. 

Pantai ini terletak di Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang dan memiliki pasir putih yang lembut serta air laut yang jernih. Selain itu, Pantai Goa Cina juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti musholla, toilet, serta warung makan yang menyajikan kuliner khas Malang.

Itulah 7 rekomendasi tempat wisata di Malang yang wajib kamu kunjungi saat berada di kota ini. Selain menyenangkan, mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut juga akan membantumu mengenal lebih dekat budaya dan sejarah kota Malang yang indah. 

Untuk kamu yang memang ingin berkunjung ke kota Malang, kamu bisa memesan tiket akomodasi kereta atau booking villa dan hotel di Traveloka. Jangan lupa, dapatkan juga berbagai promo menariknya dari Traveloka yang akan membuatmu jauh lebih hemat.

Yuk, segera pesan tiketnya dan jadikan liburanmu lebih menyenangkan bersama Traveloka!

Newest Post
Wahai Kawan, Apa yang kamu pikirkan tentang artikel di atas? Saya akan senang apabila kita bisa berbagi gagasan bersama.
Buka Komentar