Paket Kuota Internet Anda Cepet Habis? ini dia penyebabnya

Salam Hangat dari kami wahai kawan

Pernahkah sampean kehabisan bandwitch internet sebelum menggunakannya untuk hal yang penting, apalagi paket internetnya pakek paket kuota. nyesek bangey kan rasanya, kenapa coba padahal baru aja beli, terus siapa ni yang menggunakannya?? 

sobat pada kenyataannya ketika kita mengintal aplikasi, seringkali kita tidak menyadari kalau beberapa aplikasi telah kita izinkan memakai bandwitch internet, jadi tanpa izin lagi pada kita, tiba-tiba langsung nyelonong nyedot ntu kuota, jadinya gak perlu merasa di kibulin ama siapapun. ini bukan salah siapa-siapa loh, yang perlu ditambahi adalah ilmu yang kita punya biar gak kebobolan lagi. hehehe. so mari kita bahas sedikit demi sedikit yah sob.

  1. Sudahkah sampean nonaktifkan automatical windows update, ini adalah perintah pada windows yang selalu mencari update tan terbaru yang dikeluarkan oleh developer. jadinya jika ini masih aktif, jangan harap paket kuota internet sampean akan awet. karena sekali sampean konekkan modem ya wasalam. saran dari coppas, kalau sampean menggunakan paket kuota, ini dinonaktfkan aja ya, tapi kalau sampean menggunakan paket unlimited kayak warnet ntu ya aktifken aja, itung-itung buat pembaruan aplikasi windows biar kagak tel-in (telat info)

  2. Selain windows upadate, ternyata ada juga aplikasi yang bekerja secara otomatis lalu nyedot internet. misalnya antivirus, atau aplikasi yang gak bisa lepas dari internet sob. nah jika ini sampean membuat anda bingung, coba aja cek aplikasi apa saja yang menggunakan bandwitch internet. ada beberapa macam cara. nah ini dia
    • Menggunakan command prompt. memang pilihan ini hanya cocok untuk anda yang biasa menggunakan command prompt saja. Buka aplikasi command prompt dengan mengarahakan ke menu start di windows -> run kemudian ketik ‘cmd‘ (tanpa tanda petik). Setelah jendela command prompt terbuka ketikkan netstat pada saat koneksi internet anda aktif, kemudian sederet aplikasi port dan koneksi akan tertampil.

    • Menggunakan Windows Network Resource Explorer. Jika pilihan pertama terasa agak rumit membacanya, gunakan resource monitor yang sudah menjadi bawaan Windows 7 / Vista/windows 8. Pada Windows buka windows search box dengan mengetikkan “Tombol Windows+F” , kemudian ketikkan “perfmon” klik perfmon.exe pada hasil pencarian. Setelah terbuka, klikresource monitor seperti gambar dibawah

    • Kemudian pilih Open Resource Monitor, dan lihat aplikasi apa aja yang sedang menggunakan internet, perhatikan gambar dibawah ini

      aduh masak lum paham juga sih sob, sabar aja yaanh. yaudah wa kasih ni saran ya. ini tentunya menggunakan aplikasi lo yah, jadi mau ndak mau sampean harus download. tapi dibalik donwloadtanmu yang kurang dari 2 mb, akan terdapat segudang manfaat untuk memudahkan sampean memonitor aplikasi pemakan kuota internet. mau tau kan ini dia namanya TCPEye 1.0 (klik ini tulisan biru kalau mau donwload)

      Mungkin cara ini adalah cara paling mudah dalam pengoperasiannya, dan bisa dijalankan juga pada Windows XP. Setelah anda unduh TCPEye, buka aplikasinya, kemudian aplikasi gratis ini akan menampilkan (dari kolom kiri ke kanan) : proses di komputer, server atau website yang dituju, lokas program di komputer dan nama aplikasinya. Tepatnya seperti ini :


      kelebihan dari aplikasi ini antara lain dapat menampilkan posisi server website yang dibuka windows secara otomastis lo sob, jadi negaranya langsung keliatan ntuh. enak kan, dah gak perlu bingung lagi yah..

Disqus Comments