Inilah Penyebab Kuota Internet Android Cepat Habis

Pernahkah agan merasa bahwa Kuota paket internet Android cepat habis? padahal jarang menggunakan paketan tersebut. atau jarang sekaali melakukan update dan download aplikasi. Kalau pernah mengalami hal ini mungkin ini dia penyebabnya.

Sistem android dirancang untuk terus melakukan upload download data melalui internet, hal tersebut sengaja dilakukan agar infromasi terbaru dari server dapat segera di eksekusi perangkat android. dan inilah yang menyebabkan email, maupun aplikasi chating seperti BBM, Whatsapp, Telegram Facebook dan lain-lainya terus menerima kiriman data secara realtime.

Sebenarnya proses tersebut juga mendapatkan izin dari kita sebagai pengguna android, namun sayangnya kebanyakan dari pengguna android tidak menyadari terjadinya proses ini. Kalau agan sering mengotak-atik pengaturan, mungkin akan lebih banyak tau.

Seedbacklink affiliate

Pengunaan Kuota Internet yang tanpa kita sadari ini disebut penggunaan Data internet di LATAR BELAKANG. yaitu proses dimana perangkat android sudah diizinkan oleh pengguna untuk menggunakan paket internet walau pada saat kita tidak sedang menggunakan perangkat tersebut. Nah sampai disini sudah cuku jelas kan.

Dibawah ini akan saya informasikan cara menonaktifkan penggunaan internet dilatar belakang (sebagi contohnya saya menggunakan Asus Zenfone 4). Ikuti tutorial ini.

Buka Androidmu dan pilih menu pengaturan (setelan)

cara-menghemat-kuota-internet

Pilih Penggunaan data (ini menu untuk melihat informasi penggunaan internet)

cara-menghemat-kuota-internet

Kamu akan melihat tampilan grafik penggunaan data internet dari waktu kewaktu, geser kebawah untuk melihat aplikasi apa saja yang menggunakan internet

Seedbacklink affiliate

cara-menghemat-kuota-internet

Disini saya memilih aplikasi Tubemate untuk melihat berapakah data internet yang digunakan oleh aplikasi ini. ternyata penggunaan internet di latar belakang mencapai 106 MB. (terkadang penggunaan sebesar itu memang digunakan untuk mendownload aplikasi, walaupun kita menutup aplikasi ini dari layar Android, namun proses download akan terus berjalan. dan kalkulasi data dimasukkan di latar belakang.

cara-menghemat-kuota-internet

Aplikasi yang belum di batasi penggunaan data latar belakang
Disini kita dapat melihat sebuah kolom yang dapat dicentang, jika kalian ingin tetap menggunakan aplikasi terus melakukan streaming data maka jangan centang, jika tidak ingin maka centanglah. selesai

cara-menghemat-kuota-internet

Mudah bukan, demikian dulu yah tips pada kali ini, semoga bermanfaat untuk agan-agan semua. sebagai saran, lebih baik jangan membatasi penggunaan data latar belakang pada aplikasi chatting ya, karena kamu tidak akan mendapatkan notifikasi pesan baru jika sedang tidak membuka aplikasi chatting tersebut. thank

Seedbacklink affiliate

Belum tau harga paket kartu Simpati, baca dulu Daftar Tarif Kartu Simpati Terbaru di Tahun 2015

Share your love

Update Artikel

Masukkan alamat email Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel saya.

Tinggalkan Balasan