Aku Menyanyikan Lagunya Bang Rhoma Irama Berjudul Roda Kehidupan

Roda Kehidupan. Memang lagunya sang legenda dangdut indonesia bernama Rhoma Irama pantas untuk diajungi empat jempol (jempol tangan kanan dan kiri, jempol kaki kanan dan kaki kiri), pasalnya lirik lagu yang diciptakan selalu pas dengan keadaan umat manusia. Mulai dari "Darah Muda" dan lagu-lagu yang lain seperti yang berjudul "Roda kehidupan".

Pantes banget kalau Bang Rhoma dinisbatkan sebagai Raja Dangdut Indonesia (menurutkan belum pantes kalau dinisbatkan sebagai Raja Indonesia) karena sebelum adanya orang semacam Saiful Jamil atau Inul Daratista (Dipanggil Ibu Ratu di acara dangdut salah satu TV swasta Indonesia, padahal ciptaan lagunya cuman sak iprit), Bang Rhoma sudah moncer duluan bersama OM (orkes melayu) SONETA. Bahkan emak ku dijaman masih gadis sudah menggandrungi si Raja Dangdut ini.

Dangdut, heem membicarakan dangdut emang serem broh, meskipun sebagian anak muda alay yang tidak tahu rasa syukur dan terimakasih kepada ibu pertiwi merasa jijik dengan lagu dangdut tapi "dangdut" sendiri sudah mampu menjadi trend bagi masyarakat. Dari lagu dangdut konvensional, dangdut rancak, dangdut koplo, dangdut disco, dangdut melankolis dan dangdut dangdut lain semuanya mempunyai penggemar. Tau tidak kalau dangdut adalah kumpulan nada yang mengajak manusia secara langsung menggerakkan kaki, pinggung, kepala, tangan secara bersamaan. Dangdut adalah kolabirasi sempurna dari musik.

Dan hari ini kawan, saya juga tidak mau ketinggalan oleh para peserta acara dangdut Ind*si*r yang nyanyinya mereka dapat menguntungkan provider (dengan ketik BLA kirim ke BLA BLA BLA senilai 2200/sms). Dengan keberanian bulat saya ingin bernyanyi dan merekam suara indahku (sumpah indah bro). Maka kusiapkan HP Android, ku isi dengan aplikasi SING by SMULE, kuambil headset lalu mencari teman wanita untuk berkolaborasi.

Lagunya Bang Rhoma berjudul Roda Kehidupan, berduet dengan wanita yang tidak kukenal (tapi suaranya mantab) sayangnya suaraku tidak seindah yang diharapkan. Udah tau kan lirik Roda Kehidupan. Ini liriknya

RODA KEHIDUPAN (RHOMA IRAMA)


Sedih hati sedih, pedih sangat pedih

Cobaan tumpang-tindih silih berganti

Luka hati luka, dalam sangat dalam

Air mata jangan tertumpahkan

Apa pun derita, apa pun sengsara

Kucoba tersenyum dan tersenyum lagi

Roda kehidupan dunia berputar

Mewarnai nasib manusia

Suka dan terkadang duka

Dalam kehidupan dunia

Tiada insan yang bebas dari cobaan

Baik bagi si miskin ataupun yang kaya

Baik bagi jelata atau yang berjaya

Lain orang lain ujian

Itulah keadilan Tuhan

Seperti yang saya katakan diatas, Lirik lagunya Bang Rhoma memuat unsur-unsur pesan moral, ya jelas karena si Raja Dangdut ini telah menyatakan jika lagunya adalah perpaduan NADA dan DAKWAH. Hidup Dangdut.

Disqus Comments