Keyboard Ringan Terbaik Untuk Xiaomi

mastrigus.com Xiomi adalah merk hanphone yang saat ini paling diminati oleh kebanyakan orang, Handphone dengan harga terjangkau namun mempunyai spesifikasi kelas dewa ini mempunyai berbagai keistimewaan yang tidak ditemukan di handphone seharga xiomi. Ambil contoh xiomi redmi 2 yang memakai ram 1 GB saja sudah mampu menyajikan kualitas kamera setara dxlr. Jadi saya tidak heran jika semua model jenis xiomi dapat dijual dengan mudah dan drastis.

Membicarakan kualitas xiomi, saya tidak perlu untuk mengambil referensi dari orang lain atau media yang membahas xiomi, karena sejal beberapa bulan yang lalu saya sudah memakai handphone besutan negeri tembok raksasa ini dan menyatakan puas dengan kualitasnya. Makanya didalam blog kesayangan ini saya berikan label xiomi sebagai bentuk kepuasan dan sharing berbagai keistimewaannya.

Membicarakan handphone, tentu ada sisi kelebihan dan sisi kekurangan, tidak terkecuali xiomi, meskipun secara garis besar xiomi didominasi oleh kelebihan, akan tetapi masih juga ada kekurangan yang menurut saya perlu untuk diatasi.

Kekurangan versi saya ini terletak pada model keyboard, secara default xiomi dibekali dengan 2 jenis aplikasi untuk pengetikan, yakni google keyboard dan fleksy keyboard (sebelum update xiomi menanamkan swiftkey keyboard). Kedua keyboard ini secara pribadi saya nilai masih berat untuk dipakai. Contoh kasus, saat bermain game, ketika memanggil keyboard untuk mengetik, ada jeda agak lama sampai keyboard tersebut tampil. hal ini menurut saya adalah kelemahan untuk dicarikan solusi.

Seperti yang telah kita ketahui kedua keyboard bawaan xiomi berukuran lebih dari 12 mb per filenya, bahkan untuk google keyboard sendiri berukuran sekitar 30 mb. tak heran ketika keyboard dipanggil saat handsphone sedang bekerja keras akan membutuhkan jeda yang cukup lama.

Nah masalah tiba maka harus dicarikan solusi, ada satu keyboard yang cukup ringan dan tidak terlalu banyak memakan ram. Namanya adalah Smart Keyboard, mempunyai ukuran file mentah yang sangat kecil yakni 1,9 MB saja. Ketika saya instal keyboard yang menyatakan bahwa dirinya pintar ini memang bekerja dengan menggunakan ram yang cukup sedikit. Dan dengan sangat yakin saya menggunakan aplikasi smart keyboard ini menggantikan keyboard yang ada.

Untuk memasangnya silahkan cari smart keyboard melalui google play kamu, instal sesuai petunjuk dan lakukan optimasi sesuai dengan keinginan kamu. jangan lupa supaya tidak terlalu membebani handphone kamu silahkan hapus keyboard bawaannya, kamu bisa uninstal aplikasi di xiomi tanpa harus melakukan root terlebih dahulu. Selamat mencoba

Disqus Comments