Mengunjungi wisata ramai sentul

Sentul adalah sebuah kawasan yang terletak di Kabupaten Bogor tepatnya di Kecamatan Babakan Madang. Sentul juga tidak terlalu jauh dari ibu kota Jakarta, karena kemudahan akses dan lokasinya, Sentul sering kali menjadi pilihan wisata akhir pekan bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Sentul sangat terkenal dengan objek wisatanya adapun yang paling dikenal adalah sirkuit balapan. Area sirkuit ini merupakan area sirkuit international untuk balapan motor dan mobil. Beberapa event balapan dunia telah dilaksanakn di tempat ini. Valentino Rossi sang pembalap dunia pernah mengikuti perlombaan di Sirkuit Sentul ini. Sirkuit ini juga sering digunakan untuk menyelenggarakan balap motor serta ajang Asian F3 dan tercatat pernah menjadi penyelenggara MotoGP hingga akhir tahun 1997.

Sentul sebelumnya bernama Sentul City dan kawasan ini bernama Bukit Sentul. Perubahan nama ini didahului dengan perubahan nama pengembangnya dari PT Bukit Sentul Tbk menjadi PT Sentul City Tbk yang disahkan oleh Surat Pengesahan Menteri Hukum dan HAM No. C-21373.HT.01.04.TH2006 tertanggal 20 Juli 2006.

gambar dari www.jeripurba.com

Selain Sirkuit Sentul, kawasan Sentul juga dikenal memiliki lokasi wisata seru lainnya untuk berlibur. Karena dekat dengan pegunungan, kawasan ini memiliki udara yang sejuk dan nyaman serta terdapat beberapa lokasi wisata. Hal itulah yang membuat banyak wisatawan yang ingin berlama-lama di sini.

Jika Anda ingin menginap tidak perlu khawatir karena terdapat banyak penginapan ataupun hotel disekitar lokasi wisata. Rata rata hotel yang berada di Sentul sangat menarik dan bagus. Anda dapat memilih hotel sesuai keinginan dan budget yang ada. Beberapa tempat wisata yang dapat Anda kunjungi selain Sirkuit Sentul adalah :

Tempat Wisata Air Terjun Bidadari Sentul

gambar dari www.anekatempatwisata.com

Air Terjun Bidadari berlokasi di Sentul Paradise Park. di tempat wisata tersebut terdapat juga water park ,  yang berada di sentul city , sayang jika anda lewat kan kesempatan ini . tempat yang bagus untuk bersama keluarga atau teman .

Pasar Ah Poong

gambar dari www.adeide.com

Adalah salah satu tempat tujuan wisata kuliner yang unik di kawasan Sentul. Karena keunikannya, Pasar Ah Poong adalah sebuah pusat kuliner yang penjualan makanannya dilakukan di atas perahu yang mengapung di atas Sungai Cikeas. Tempat wisata ini buka pada jam 10 pagi hingga jam 10 malam . bedanya wisata ini ialah system pembayaran nya memekai cara deposit sehingga Anda harus mengisi saldo terlebih dahulu dan kemudian mendapatkan kartu untuk bertransaksi di kawasan wisata ini.

Jungle Land

Gambar dari www.matajatim.com

Jungleland adalah salah satu tempat wisata di Sentul yang paling banyak dikunjungi . jungle land ini buka pada jam 10 pagi hingga jam 5 sore ,  Harga tiket masuk Jungleland adalah 200,000 Rupiah . di jungle land ini mempunyai kelas internasional yaitu 40 wahana permainan yang berbeda.

Taman Patung Dan Taman Bambu Ecoartpark

Gambar dari www.masdonie.blogspot.com

Taman ini berada di di Ecoartpark Sentul City . taman ini merupakan  pusat kesenian yang berada tengah-tengah taman hijau. Taman yang akan membuat kalian berinspirasi.

Bellanova Country Mall

Gambar dari www.lippomalls.com

Tempat ini adalah sebuah pusat perbelanjaan yang berlokasi di Sentul City, Bogor,Jawa Barat. Seperti mall , anda juga dapat berbelanja dengan nyaman dan dilengkapi dengan berbagai jenis hiburan.di . mall ini juga terdapat bioskop .

Masih banyak lagi wisata yang dapat Anda kunjungi , tidak hanya wisata nya saja yang banyak. banyak sekali keanekaragaman di sentul ini , salah satunya kawasan perumahannya Lingkungan perumahan Sentul dibentuk dengan sistem klaster (cluster) yang memiliki ciri khas sesuai dengan tema klaster masing-masing, seperti Taman Yunani, England Park, Bali Hill.

Dengan kawasan komersial kawasan bisnis yang terdiri dari ruko-ruko dan pusat-pusat perbelanjaan di sekitar Kawasan Perumahan. Terdapat 5 wilayah kawasan komersial yang terpisah-pisah seperti sistem klaster pada perumahan, yaitu Central Business District, Plaza Niaga, Plaza Niaga 2, Mal dan Plaza Amsterdam, dan Plaza Victoria.

Sentul memang lokasi yang ramai, fasilitas lengkap dan kaya akan tempat wisata. Tidak mengherankan banyak sekali yang berkunjung ke kawasan ini. Yuk, berkunjung ke Sentul.

Disqus Comments