Phoenix OS - Operating System Android untuk Komputer

Mastrigus.com - Makin lama teknologi semakin berkembang, perkembangannya tentu menyesuikan dengan kebutuhan manusia. Seperti halnya kebutuhan dalam menggunakan gadget, banyak vendor bersaing untuk menyuguhkan teknologi ciptaannya kepada para pengguna.

Perkembangan android OS (Operating System)  pun juga semakin bersaing, kita bisa tahu bahwa saat ini android sudah berkembang menjadi marshmallow, melampaui versi sebelumnya bernama lolipop.

Namun hingga saat ini, pihak android pun belum juga ada rencana untuk menanamkan operating systemnya ke komputer. Padahal sejarah mencatat, android mampu membuat beberapa vendor gulung tikar. Saya berasusmsi jika android tersedia untuk dekstop, pasti akan mampu menyaingi vendor lainnya. Mengingat, banyak orang yang sudah sangat gandrung dengan android.

Nah, tapi jangan kawatir, bagi yang ingin menikmati operating system berbasis android yang bisa diinstal di komputer, sekarang sudah tersedia. Bahkan ketika saya menjajalnya, OS ini bekerja secara maksimal di laptop yang memiliki spek rendah.

Ada dua OS berbasis android yang bisa anda coba di kompuer, satu namanya Phoenix OS dan satunya bernama Remix OS. Dan kali ini saya akan membahas Phoenix OS.

Phoenix OS bukan seperti bluestack yang menginangi windows untuk bisa bekerja. Namun phoenix OS dapat bekerja mandiri alias telah menjadi operating system. Bagusnya lagi, OS ini dapat dijadikan sebagai dual boot.

Dual boot adalah upaya untuk menjadikan satu komputer memiliki dua jenis booting. hal lazim ditemukan misalnya, pengguna menjadikan komputernya memiliki booting windows dan linux. Jadi ketika tombol power dihidupkan, pengguna disuguhi dua jenis OS.

Phoenix OS sudah mampu melakukan itu, sama halnya dengan Remix OS. Saya sudah mencobanya, dan berhasil menjalankan aplikasi whatsapp, line, facebook, game android lainnya. Dan dengan ini saya serasa punya android di komputer. hihi.

Apa kelebihan Phoenix OS?
Bagaimana cara instal Phoenix OS dan Remix OS?
Lebih bagus mana Phoenix OS dan Remix OS?
Apakah saya dapat menginstal aplikasi android di Phoenix OS dan Remix OS?

Saya akan membahasnya diartikel selanjutnya, tetap pantau blog ini yah.

SILAKAN MEMBACA ARTIKEL LAINNYA:

Disqus Comments