Skip to main content

follow us

Membicarakan earphone yang berfungsi sebagai alat bantu dengar, saya dan pembaca pasti sudah pernah mencobanya, baik Earphone itu diperoleh dari satu paket dengan pembelian handphone atau earphone yang sengaja kita beli sendiri karena penjual HP tidak menyertakan aksesoris ini.

Saya pribadi sebagai seseorang yang doyan mendengarkan musik melalui earphone, sudah beberapa kali membeli. Terutama karena earphone yang sudah pernah dibeli sebelumnya hilang atau sudah rusak. Apalagi, kita tidak akan mendapatkan earphone jika membeli Handphone merek Xiaomi Redmi 4X.

Sebenarnya, Xiaomi juga mengeluarkan beberapa seri earphone yang tergolong berkelas, tapi entah kenapa mereka tidak menyertakannya dalam satu paket dusbox, sehingga apabila kita ingin mendapatkan earphone tersebut, harus mau mengeluarkan isi dompet lagi.

Nah, salah satu earphone keluaran MI yang menurut saya paling enak dipakai untuk mendengarkan musik adalah Mi In-Ear Headphones Pro HD. Salah satu produk MI yang paling menjadi andalan jika menyoal earphone.

Saya, jadi kepincut ketika membaca specs yang terbitkan di laman yang mereka buat (Baca di sini). Asli ini adalah produk yang benar-benar saya inginkan.

Karena dalam benak saya, earphone sebagus ini kira-kira enak banget jika dibuat karaoke di aplikasi smule. Dan jawaban atas pertanyaan ini bisa kamu temukan melalui cerita saya di bawah.

Hunting Mi In-Ear Headphones Pro HD di Surabaya

Berhubung saya ada tugas di Kota Pahlawan (Surabaya) bersama dengan Cak Dakelan, saya menggunakan kesempatan ini untuk hunting earphone impian tersebut.

Lantas setelah mencari di Google Map letak  MI Store Original, saya menuju ke gedung WTC (World Trade Center) Surabaya. Karena di situ disebutkan keberadaan produk original MI.

Sebelum itu saya sudah mengetahui bahwa MI memiliki rekanan dalam menjual produk-produk originalnya. Jadi hanya ada dua toko saja, Geis, satu Erafone dan kedua Lazada. Keduanya menjual produk-produk MI asli secara online. Dan untuk Erafone, mereka memiliki toko offline yang ada di Kota Surabaya ini, tepatnya di gedung WTC.

Saya langsung ngacir menuju ke WTC di antar Grab (terimakasih Grab), dan sesampainya di sana saya langsung nyamperin security dan menanyakan di mana letak outlet Erafone. Ia menunjukkan  tempat yang saya maksud. Letaknya di lantai 1.

Nah di situlah saya akhirnya disambut oleh mbak cantik. Tanpa basa-basi saya langsung menanyakan Mi In-Ear Headphones Pro HD sekaligus harganya.

Sesuai di toko online milik Erafone, harga di WTC juga sama, yaitu Rp. 399.000 (400 ribu kurang dikit), cuma untuk memastikan apakah produk tersebut seenak yang dijelaskan, saya harus membelinya terlebih dahulu.

Waduh, Rp. 400.000,- untuk beli earphone kayaknya tidak mungkin deh, kalau sampai istri tahu, bisa bahaya urusannya. Namun keinginan untuk memiliki lebih kuat ketimbang bayangan saat menghadapi istri (please jangan bilang-bilang ke dia ya).

Mengunjungi Mi Store Service Surabaya

Di dalam gedung WTC ternyata juga ada Mi Store Service yang berada di lantai 4. Saya pamit dahulu kepada mbak yang melayani di Erafone untuk mengunjungi kantor service tersebut. Harapan besar saya adalah, di sana saya bisa mencoba beberapa produk earphone yang dibuat.


Namun sesampai di sana, harapan tersebut tidak terpenuhi, alias saya harus kecewa. Karena pihak Mi Store Service tidak memiliki produk yang bisa dicoba.

Namun tidak mengapa, saya masih memiliki keinginan untuk membelinya. toh saya bisa mencoba setelah membeli, kalau barang tidak bagus, kan tinggal tulis di blog saja untuk menyuarakan ketidakpuasan.

Setelah cuap-cuap dengan customer service Mi Store, akhirnya saya niatkan kembali untuk menyambangi toko Erafone dan membeli earphone tersebut.

Membeli Mi In-Ear Headphones Pro HD di Erafone

Dengan berbagai pertimbangan yang sebenarnya tidak membantu saya untuk mengambil keputusan bijak karena masih dikalahkan dengan rasa ingin berlebih, akhirnya saya katakan kepada mbak yang melayani untuk membeli earphone tersebut.


Namun beruntung, si mbak ternyata memiliki earphone Mi In-Ear Headphones Pro yang bisa saya coba, itu merupakan earphone selevel lebih bawah dari yang versi Pro HD. Memang, yang belum HD saja sudah mampu mengeluarkan segala detail musik termasuk bass kuat dan treble, apalagi yang sudah HD. Jadi keputusan untuk membeli headet seharga Rp.399.000,- menjadi semakin bulat, Geis.

Specs Mi In-Ear Headphones Pro HD

Xiaomi Mi In-Ear Headphone Pro HD adalah earphone dengan desain simpel dan praktis sehingga mudah disimpan didalam kantong atau ketika dikalungkan di leher sambil tetap beraktivitas.

Earphone ini hadir dengan dual-dynamics untuk menjaga keseimbangan audio + balanced armature driver. Driver yang mampu memberikan keluaran suara lebih detail dengan tuning akustik yang lebih natural dan bersih.

Distorsi pada bass juga akan lebih diminimalisir, dan tanpa output yang berlebihan. Xiaomi Mi In-Ear Pro HD memiliki kabel TPE material graphene untuk membantu earphone mengeluarkan suara yang lebih bulat dan kaya akan detail, serta cukup tangguh dan tidak mudah kusut.

Xiaomi menggunakan desain in-ear buds 45 derajat agar lebih pas di telinga dan tidak mudah terlepas.

So, saya sangat puas sekali bisa membeli produk original, sekaligus secara real kualitas dari earphone ini sangat bagus. Tapi, jika ingat harga yang harus saya bayarkan, rasanya menjadi tidak karuan. Maklum, Geis. Itu uang yang cukup besar buat saya yang sehari-hari hanya berkutat di dunia blog.

INFO BAGUS:
Di Mi Store Official via Lazada, kamu bisa dapatkan Earphone ini dengan harga Rp. 305.000,- Silakan cek di sini: https://goo.gl/HDtRbX

You Might Also Like:

HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal atau Pulsa.
Buka Komentar