iPhone Pecah Karena Jatuh, Menyebalkan!

4 bulan yang lalu, saya benar-benar menginginkan iPhone meski sebenanrya saya sudah memiliki Handphone Android. Dan keinginan tersebut tidak saya tahan lama-lama. Dengan uang seadannya, saya membeli iPhone.

Memang handphone iPhone yang saya beli bukan barang baru, jadi tidak bisa menikmati kesan unboxing. Dan bukan pula tipe iPhone terbaru.

Saya membeli iPhone 4s bekas tipe 64 GB warna hitam dari saudara saya yang kebetulan sudah tidak membutuhkan iPhone-nya lagi.

Saat itu saya membelinya dengan harga Rp. 550.000, padahal di pasaran, harganya sekitar Rp. 600.000. Diskon Rp. 50.000 itu diberikan dikarenakan tombol on/off nya sudah tidak berfungsi lagi.

iPhone Pecah Karena Jatuh, Menyebalkan!
Tapi tidak mengapa, saat iPhone tersebut pindah tangan, saya merasakan kebahagiaan yang luar biasa. Bagaimanapun juga, menurut saya, iPhone adalah barang mewah.

Seedbacklink affiliate

Memakainya pertama kali, bukan berarti tanpa halangan. Kebiasaan menggunakan android setidaknya bisa memahami penggunaan iPhone dengan cepat. Namun tidak semudah itu.

iPhone tidak memiliki tombol back, entahlah, mengapa Steve Jobs tidak memberikan tombol tersebut. Sedangkan di android, jika kita ingin keluar dari aplikasi, cukup tekan tombol back.

Ternyata, kerusakan pada tombol on/off sedikit mengganggu kenyamanan saat menggunakan iPhone 4s. Bagaimana cara mematikan layar saat handphone sudah tidak digunakan?

Menunggu ia mati otomatis bukanlah solusinya, tapi setidaknya, ada fitur fenomenal milik iPhone yang bisa di andalkan.

iPhone Pecah Karena Jatuh, Menyebalkan!
Buka Pengaturan > Umum > Aksesibilitas > AssistiveTouch, kemudian aktifkan AssistiveTouch. Lalu ubah beberapa tombol yang tidak sering digunakan, dan diganti dengan tombol Lock Screen.

Seedbacklink affiliate

Sampai di sini, saya sudah menemukan solusi untuk bisa mematikan layar aktif di iPhone.

Tapi na’as, beberapa hari yang lalu, iPhone itu jatuh ke lantai yang mengakibatkan sebagian casing berbahan kaca pecah. lihatlah foto ini:

iPhone Pecah Karena Jatuh, Menyebalkan!
Gorilla Glass meski tahan dengan gesekan namun tidak tahan saat menghadapi gravitasi. Kaca tersebut pecah dan hanya menyisakan kesedihan untuk saya.

iPhone Pecah Karena Jatuh, Menyebalkan!
Tidak hanya bagian belakang, namun bagian depannya juga pecah. Meski tidak separah bagian belakang. Kasihan sekali iPhone ini.

Terjatuhnya Handphone bukanlah hal baru dan langka, setiap pemilik pasti pernah mengalami momen seperti ini.

Dan akhirnya, saya merelakan pecahnya iPhone ini, setidaknya ia menjadi lebih artistik dengan bekas pecahannya.

Seedbacklink affiliate
Share your love

Update Artikel

Masukkan alamat email Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel saya.

Tinggalkan Balasan