MAS TRIGUS

follow us

Manfaat Buah Nanas Untuk Kecantikan

Manfaat Buah Nanas Untuk Kecantikan

Siapa yang tidak suka buah nanas, buah yang manis namun terkadang sedikit asam ini memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan dan kecantikan. Bukan hanya enak diolah menjadi berbagai makanan seperti asinan, rujak, atau selai, melainkan buah nanas bisa membuat wajah anda lebih cantik alami.

Buah Nanas Bisa Membuat Wajah Anda Cantik Alami Dan Sehat

Anda bisa mengkonsumsi buah nanas untuk merawat kecantikan, apalagi harganya cukup murah sehingga anda bisa mendapatkan buah nanas di Supermarket atau Pasar Tradisional. Lalu, apa saja manfaat nanas bagi kecantikan, yuk kita simak saja pembahasannya dibawah ini:

Menyehatkan bibir

Masalah pada bibir yang paling umum adalah bibir kering dan pecah-pecah sehingga tidak indah dilihat. Saat anda memakai lipstik, akan jadi terlihat aneh jika bibir anda pecah-pecah sehingga solusi untuk bibir kering ini adalah pelembab. Buah nanas mampu melembabkan bibir anda hingga tidak pecah-pecah lagi, bibir akan terasa segar dan kulit bibir akan halus kembali.

Menyuburkan rambut dan menghilangkan ketombe

Apakah anda memiliki rambut yang tipis dan ingin memiliki rambut tebal? Buah berwarna kuning ini bisa membantu masalah pada rambut anda. Begitu juga dengan masalah ketombe yang seringkali mengganggu dan membuat rambut terasa gatal. Nanas mengandung senyawa cystine yang fungsinya yaitu membantu pembentukan kulit dan dapat menyuburkan rambut menjadi lebih tebal.

Melembabkan kulit wajah

Bukan hanya bibir yang kering yang bisa diatasi oleh buah nanas ini, tapi wajah yang kering juga bisa menjadi lembab dengan bantuan buah nanas. Selain melembabkan, buah nanas juga bisa mengencangkan kulit wajah karena nanas mengandung asan alpha-hydroxy yang fungsinya yaitu melepaskan sel-sel kulit mati. Kandungan tersebut sering terdapat pada krim anti kerut pada produk perawatan kecantikan wajah.

Mencerahkan kulit wajah

Enzim yang terdapat pada buah nanas namanya enzim bromaelin. Manfaat enzim ini yaitu untuk mengangkat flek hitam serta noda pada wajah yang membuat wajah menjadi kusam. Kandungan enzim tersebutlah yang mampu menghilangkan garis halus pada wajah serta bintik hitam yang sering muncul pada wajah.

Mencegah keriput

Buah nanas kaya akan vitamin A dan vitamin C serta mengandung zat antioksidan yang fungsinya melindungi kulit dari penuaan dini yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari yang efeknya buruk pada kulit wajah. Kandungan vitamin C pada buah nanas ini akan melawan radikal bebas yang berbahaya serta menjaga kulit dari keriput.

Melembutkan & Memperkuat Kuku

Kurangnya asupan vitamin A, dapat membuat kuku menjadi rapuh rapuh. Namun bisa menjadi lebih buruk lagi, apabila Anda mengalami kekurangan vitamin B yang menyebabkan kuku retak dan terbelah.

Tidak perlu menggunakan multivitamin untuk mencegah kondisi tersebut, hanya dengan mengkonsumsi buah nanas saja dapat mengatasinya. Penerapan eksternal serta konsumsi internal yang benar-benar teratur dapat mengurangi kondisi tersebut, meringankan infeksi dan memperkuat serta melembutkan kuku.

Mencegah Timbulnya Jerawat

Wajah berjerawat merupakan salah satu masalah yang sangat mengganggu penampilan. Jerawat timbul disebabkan adanya penumpukan minyak dan kotoran dari polusi, debu ataupun sisa makeup yang tertinggal dan tidak dibersihkan.

Namun, dengan menggunakan nanas Anda dapat mecegah jerawat muncul. Hal ini dikarenakan kandungan enzim bromelain didalam nanas yang membuat kulit menjadi bersih dan menghilangkan sisa kotoran atau debu yang tersumbat didalam pori-pori wajah.

Maka rutinlah mengkonsumsi buah nanas agar kecantikan Anda selalu terjaga dengan alami, karena nanas disebut sebagai produk kecantikan wajah terbaik. Manfaat buah nanas ini bukan hanya untuk kecantikan saja, tapi juga bagi kesehatan tubuh.

Disclaimer:
Artikel ini dibuat oleh Mn iLham. Segala materi yang ada di dalamnya bukan tanggung jawab dari mastrigus.com. Ingin menjadi penulis tamu di blog ini? Silakan kirim artikel melalui email mastrigus@gmail.com

You Might Also Like:

DISCLAIMER: Konten yang ada di blog ini asli saya tulis dengan ketulusan dan cinta. Tidak diperkenankan mengambil isi konten sebagian atau seluruhnya tanpa izin. Hubungi saya di 081231756711 (WA Only)
Buka Komentar