Tips Manjur Mencegah Insomnia Atau Sulit Tidur

Insomnia atau sulit tidur secara medis bisa disebut sebagai gejala penuaan dan biasanya juga bersifat sementara, gangguan insomnia ini bisa menjadi masalah besar apabila terjadi setiap malam, sehingga jatah waktu tidur menjadi berkurang. Jika waktu tidur orang normal adalah 6 sampai 8 jam, maka orang yang serinkali menderita insomnia akan mengalami kekurangan tidur dari waktu idealnya.

Secara langsung insomnia memang tidak berpengaruh terhadap fisik, namun akan mempengaruhi kinerja fisik sehari-hari. Jika tidak mendapatkan penanganan yang tepat, maka fisik pun secara perlahan-lahan akan kekurangan daya tahannya, ketika hal itu terjadi, maka penyakit akan menjadi mudah masuk dan mudah menyerang.

ARTIKEL MENARIK: Mengobati Asam Lambung dengan Bahan Herbal Alami
Insomnia dapat ditandai dari gejala-gejala berikut, sebagian orang (penderita insomnia) merasa sukar untuk memulai tidur, sebagian penderita yang lain ada yang merasa mudah tidur namun kemudian sering terbangun pada saat tidur. insomnia memang bukan hanya dilihat dari lamanya tidur, namun juga dari kualitas tidur yang baik.

Seedbacklink affiliate

Untuk mencegah insomnia, kita dapat mengikuti saran-saran berikut ini:

  1. Pastikan tempat tidur benar-benar nyaman dan bersih agar tidur tidak terganggu 
  2. Hindari mengkonsumsi kopi pada waktu malaam hari atau ketika menjelang tidur 
  3. Hindari makan berlebih pada saat akan tidur malam hari 
  4. Jangan memikirkan masalah-masalah yang dihadapi seharian, lepaskan pikiran dan cobalah untuk menenangkan pikiran. 
  5. Usahakan untuk berolahraga ringan pada waktu sore hari, sehingga dapat membuat perasaan lelah pada malam harinya. 

Apabila dengan melakukan hal tersebut masih saja membuat anda kesulitan untuk tidur, ada baiknya anda mencoba ramuan obat herbal alami dari madu , untuk membuatnya silahkan melanjutkan membaca artikel dibawah ini.

Jika anda merasa terganggu dengan insomnia ini dan merasa sering tidak bisa tidur pada malam hari sehinggaanda merasa sangat terganggu karenanya, cobalah ambil madu dan teh. Larutkanlah 2 sendok makan madu kedalam segelas teh hangat, dan minumlah pada waktu pagi dan sore hari secara rutin, atau pada waktu yang anda inginkan. Tujuan dari meminum campuran madu dan teh ini adalah untuk memberikan kebugaran kepada tubuh supaya bisa mengembalikan siklus waktu normal anda.

Seedbacklink affiliate

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua dan terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca artikel yang berjudul Tips mencegah amnesia atau sulit tidur.

Share your love

Update Artikel

Masukkan alamat email Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel saya.

Tinggalkan Balasan