Skip to main content

follow us

Cara Remote Komputer dari HP Android sangat mudah dilakukan. Ada banyak aplikasi yang bisa dipakai untuk mengendalikan komputer dari Smartphone.

Beberapa aplikasi yang paling banyak dipakai oleh orang, di antaranya adalah:

1. TeamViewer


File instalasi berukuran sekitar 19 MB, tapi sudah mampu memenuhi tugas remote dekstop. Sama seperti aplikasi remote lainnya, aplikasi teamviewer bekerja pear to pear yang berarti antara pengguna ke pengguna. Ada beberapa fitur yang di tawarkan oleh TeamViewer, yakni:
  1. Kontrol Perangkat Jarak Jauh. Kontrol perangkat komputer jarak jauh, Android, atau Windows 10 seolah-olah Anda sedang duduk di depannya.
  2. Akses Lintas-Platform. Terhubung melalui berbagai platform, dari PC ke PC, seluler ke PC, PC ke seluler, dan seluler ke seluler.
  3. VPN Alternative. Keamanan dan skalabilitas kelas perusahaan tanpa kerumitan dan biaya VPN.
  4. Akses Perangkat Seluler. Selain dipakai untuk komputer, aplikasi ini juga dapat digunakan antara android dan android.
Karena kemudahan dan berbagai fitur yang di tawarkan, TeamViewer menjadi salah satu aplikasi remote yang paling banyak digunakan.

2. UltraViewer


Alasan paling memikat dari aplikasi ini, menurut saya adalah karena ukuran file instalasinya kecil, hanya beukuran 1.5 MB. Tersedia versi instalasi .EXE dan Portable yang dibundle dalam eksistensi .ZIP.

UltraViewer dapat dioperasikan di windows XP hingga windows 10. Hanya saja, sepertinya belum support untuk android. Namun untuk penggunaan remote komputer clien, saya paling senang memakai ini.

3. REALVNC


Dari kedua aplikasi di atas, menurut saya RealVNC adalah pemenang untuk dukungan ketersediaan platform. RealVNC dapat di instal di Windows, Apple, Linux, Raspberry, Android, IOS dan HTML 5.

Aplikasi inilah yang membantu saya mengendalikan Raspberry melalui layar laptop, bahkan mengendalikannya dari android.

Semua aplikasi yang saya bahas di atas sangat mudah digunakan dan bebas biaya alias gratis. Kita tidak perlu mengeluarkan isi dompet untuk bisa memakainya.

Cara Menggunakan Chrome Remote Desktop

Chrome Remote Desktop memanfaatkan browser Google Chrome di komputer sebagai client. Fungsi yang paling bisa dirasakan adalah meremot komputer dari HP Android, saya rasa ini adalah spesialisasi CRD.

Untuk bisa menggunakannya, kita perlu mendownload aplikasi Chrome Remote Desktop di android dan memasang addons di Google Chrome. Silakan buka melalui link ini: Chrome Remote Desktop

Cara memasangnya pun cukup mudah, ada instruksi berbahasa Indonesia yang bisa kita ikuti step by stepnya.

Nah itu tadi beberapa Aplikasi Remote Komputer Dari Handphone Paling Keren menurut saya, kalau menurut kamu bagaimana?

Terimakasih sudah mampir dan membaca artikel ini, semoga bermanfaat.

ARTIKEL KEREN LAINNYA:

HELP ME, BRO: Konten yang ada di blog ini asli karya Mas Trigus. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin. Traktir saya kopi melalui: Paypal atau Pulsa.
Buka Komentar